Tuesday, Jun 2, 2020
HomeBeritaUNRI Bagikan Masker Swaproduksi Kepada Masyarakat Desa Rimbo Panjang

UNRI Bagikan Masker Swaproduksi Kepada Masyarakat Desa Rimbo Panjang

unri.ac.id Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) membagikan 250 lembar masker kain secara gratis kepada masyarakat Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Pembagian masker ini diserahkan secara simbolis oleh Dr Mayta Novaliza Isda MSi dan Dr Arifudin SP MP kepada Kepala Desa Rimbo Panjang, Heri SH, Jumat (8/5/2020).

“Terima kasih kepada UNRI yang telah mau membantu meringankan beban warga desa Rimbo Panjang. Meskipun harga masker ini murah, tapi warga masih belum memprioritaskanya, sebab masyarakat lebih mengutamakan membeli beras. Jika dapat sedikit uang, warga lebih memilih membeli beras, begitulah sulitnya ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu kami sangat terbantu dengan adanya pembagian masker ini. Kami merasa UNRI sangat perhatian dengan masyarakat kami,” ungkap Heri yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Rimbo Panjang pada dalam sambuatannya.

Mayta selaku penanggungjawab produksi dan distribusi masker, menjelaskan masker tersebut merupakan hasil produksi dari mahasiswa yang tergabung dalam relawan Satgas Covid-19 UNRI diantaranya Muhammad Habib Aslam, Syaktia Aryuda, dan Mimi Sri Wahyuni. Selain itu, Unri juga memberdayakan sejumlah pelaku usaha jahit yang ada di lingkungan Kampus untuk membantu perekonomian mereka yang saat ini dirasa mengalami penurunan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Tia, satu diantara relawan Covid-19 UNRI, berharap agar masker tersebut dapat digunakan selama wabah Covid-19, sekaligus menjadi pembelajaran bagi warga agar terbiasa untuk menggunakan masker. “Kami akan terus membantu dalam memproduksi masker dan membagikannya ke warga yang membutuhkan.”

Arifudin selaku Sekteratis Satgas Unri pada kesempatan yang sama, menjelaskan Unri terus berkomitmen membantu masyarakat sebagai bentuk dari tanggung jawab Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mewajibkan kampus melakukan kegiatan pengabdian masyakarat, terutama dimasa-masa sulit seperti ini. (wendi. rls. foto: istimewa) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Serah terima masker kain oleh ibu Dr Mayta Novaliza Isda MSi selaku PJ masker dan Dr Arifudin SP MP selaku sekretaris Satgas UNRI kepada bapak Heri SH selaku Kepala Desa Rimbo Panjang (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

 

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Tim Satgas dan Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI bersama Kepala Desa Rimbo Panjang usai penyerahan masker kain gratis kepada warga Rimbo Panjang (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

FOLLOW US ON:
Program Studi Teknol
Relawan Covid-19 UNR

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: