Tuesday, Jul 14, 2020
HomeBeritaRelawan Covid-19 UNRI Edukasi Warga Perumahan Bumi Kubang Raya tentang Pentingnya Penggunaan Masker

Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Warga Perumahan Bumi Kubang Raya tentang Pentingnya Penggunaan Masker

unri.ac.id Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tergabung dalam Relawan Covid-19 bimbingan Tim Pengabdian Dosen Universitas Riau (UNRI), melakukan pembagian masker gratis kepada warga Perumahan Bumi Kubang Raya, Jumat (8/5/2020).

“Kegiatan pembagian masker ini dilakukan dalam rangka mengedukasi penggunaan masker saat wabah Covid-19 dan membantu masyarakat terdampak Covid-19 ini. Edukasi tersebut meliputi penggunaan, pencucian dan pengemasan masker yang baik dan benar. Masker yang kita distribusikan ini memiliki standar kesehatan yang terdiri dari dua lapis kain dan terdapat tempat tisu sebagai tambahan filter,” jelas Dr Mayta Novaliza Isda MSi selaku Penanggungjawab Produksi dan Distribusi Masker Satgas Unri.

Pada kesempatan yang sama, Mimi Sri Wahyuni, selaku relawan yang bertugas memproduksi dan mendistribusikan masker, menjelaskan sebanyak 100 lembar masker yang dibagi di lingkungan Perumahan Bumi Kubang Raya ini, secara langsung diserahkan kepada warga dan menyusur ke rumah-rumah warga yang ada disekitar masjid Darul Amal.

“Pembagian masker ini diharapkan dapat lebih menyadarkan arti penting penggunaan masker bagi masyarakat, sehingga dapat memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19,” jelas Mimi bersama dengan relawan lainnya Muhammad Habib Aslam dan Syaktia Aryuda.

Pada kesempatan itu, Dodi Amran selaku Bendahara Masjid Darul Amal Perumahan Bumi Kubang Raya, mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada tim relawan Unri yang berkanan membagikan masker kepada warganya. (wendi. rls. foto: istimewa) ***

 

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Warga Perumahan Bumi Kubang Raya tentang Pentingnya Penggunaan Masker (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Warga Perumahan Bumi Kubang Raya tentang Pentingnya Penggunaan Masker (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

FOLLOW US ON:
UNRI Bagikan Masker
Terjadi Peningkatan

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: