Tuesday, Jul 27, 2021
HomeBeritaKamis, 2 Maret 2017 UR Realisasi Gerakan Penanaman 1000 Pohon

Kamis, 2 Maret 2017 UR Realisasi Gerakan Penanaman 1000 Pohon

unri.ac.id Komitmen Universitas Riau (UR) dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan melalui penghijauan kawasan Kampus Bina Widya UR Simpang Baru, Panam, Pekanbaru-Riau, segera direalisasikan. Realisasi ini akan dilaksanakan besok, Kamis (2/3) di sejumlah titik lokasi penanaman.

Insya Allah, realisasi penanaman 1000 pohon akan kita laksanakan besok, Kamis 2 Maret 2017 di beberapa lokasi yang telah kita siapkan. Lokasi dimaksud yaitu di kawasan eco edu park, kawasan komplek gedung Grand Gasing Millenium (GGM), dan kawasan Bumi Perkemahan Kampus UR.” Demikian disampaikan Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

Lebih lanjut, dalam realisasi kegiatan gerakan penanaman 1000 pohon yang kita beri nama “Green Campus berbasis konservasi dan budaya melayu” dengan tema “Optimalisasi peran Para Pihak Menuju Pekanbaru Hijau” ini, Rektor UR menyebutkan telah mengajak sejumlah pihak untuk berkontribusi dalam suksesnya gerakan ini.

IMG_1863

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Kita telah mengajak sejumlah pihak untuk turut merealisasikan gerakan penanaman ini. Diantaranya pemerintah Provinsi Riau, Mitra-mitra eksternal UR, Undangan, serta seluruh Satuan Unit dan Lembaga dan mahasiswa yang ada di lingkungan UR,” jelas Aras.

Lebih lanjut, Prof Dr Zulkarnain SE MM, Direktur Pascasarjana UR selaku penginisiasi gerakan penghijauan ini menyebutkan upayanya dalam menyukseskan kegiatan pada 2 Maret 2017 ini. “Dari Program pascasarjana UR, kita telah mengajak mahasiswa baru khusus program pascasarjana UR untuk menyumbangkan satu bibit pohon oleh satu orang mahasiswa. “Ada sekitar 427 orang mahasiswa baru pascasarjana dari 26 Program Magister yang kita libatkan dalam gerakan ini, dan akan hadir pada pelaksanaan penanaman pohon nantinya.”

Menurut Dr Suwondo MSi, selaku Ketua Tim Penyelenggara kegiatan Penanaman 1000 pohon ini, menyebutkan akan hadir beberapa pihak mitra ekternal UR, diantaranya dari pihak pemerintah daerah, swasta seperti Bank Riau Kepri, Panin Bank, Kapolda Riau, Danrem, PT RAPP, dan sejumlah pihak lainnya yang memiliki perhatian pada kelangsungan lingkungan hidup.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang besar dalam melestarikan lingkungan, serta semoga semua rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang telah kita rencanakan,” tambah Suwondo. (mukmin/ wendi) ***

FOLLOW US ON:
Mahasiswa Baru Progr
2017, Riau Kembali M

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: