Wednesday, Sep 16, 2020
HomeBeritaGandeng PGRI dan “Tanoto Foundation”, FKIP UNRI Dirikan “Service Provider” Pendidikan di Riau

Gandeng PGRI dan “Tanoto Foundation”, FKIP UNRI Dirikan “Service Provider” Pendidikan di Riau

unri.ac.id Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau terus melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan layanan di dunia pendidikan. Terbaru, FKIP Universitas Riau melahirkan sebuah Team Pelayanan (service provider) di bidang pendidikan. Team ini telah lama diharapkan ada di Provinsi Riau, mengingat belum ada lembaga pelayanan (service provider) yang khusus bidang pendidikan di Provinsi Riau.

Team ini dibentuk berdasarkan SK Dekan FKIP Universitas Riau nomor 1406/UN19.5.1.1.5/KP/2020 Tentang Pengangkatan Team Service Provider Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Tahun 2020.

“Team ini lahir sebagai jawaban atas belum tersedianya lembaga resmi serupa yang concern terhadap penyediaan layanan pendidikan khususnya di bidang pelatihan pendidikan dan pembelajaran. Ke depan, diharapkan jika ada sekolah dari kabupaten atau kota di Riau, bahkan dari provinsi luar yang membutuhkan pelatihan, pendampingan ataupun coaching di bidang pendidikan khususnya pembelajaran, maka team service provider ini dapat menjadi solusi kebutuhan tersebut,” jelas Prof Dr Mahdum MPd Dekan FKIP UNRI kepada redaksi di kampus UNRI(11/9/2020).

Pada kesempatan lain, Drs Elfis Suanto MSi PhD selaku Ketua team baru ini, mengatakan “Sebagai penguat dan mitra strategis team service provider, FKIP UNRI menggandeng Tanoto Foundation dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau. Khusus dengan dengan Tanoto Foundation selama ini melalui program PINTAR kita sudah menjalin kerja sama yang cukup intens. Bahkan sebanyak dua belas orang dosen FKIP UNRI saat ini merupakan mitra Fasilitator Dosen (Fasdos) Tanoto Foundation.”

Di tempat terpisah, Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr Syafii MPd, menyampaikan apresiasi sekaligus harapannya. “Lahirnya team service provider ini akan semakin memudahkan para guru, kepala sekolah dan juga pengawas yang ingin mengembangkan kompetensinya. Saya sebagai Ketua PGRI sangat mengapresiasi inovasi ini, dan kami siap bersinergi untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Riau.”

Senada dengan Ketua PGRI, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau, Dendi Satria Buana juag menyambut baik terbentuknya team ini. “Selamat kami ucapkan kepada FKIP UNRI yang telah berhasil mendirikan team service provider di bidang pendidikan pertama di Provinsi Riau. Ini adalah sebuah capaian yang luar biasa. Adanya team ini juga membuktikan bahwa keberlanjutan program PINTAR sudah tercapai.” (mukmin. rls. foto: istimewa) ***

FOLLOW US ON:
Mahasiswa UNRI Raih
PENERIMAAN BEASISWA

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: