Tuesday, Jul 27, 2021
HomeBeritaFakultas Teknik Akan Gelar Engineering Expo 2014

Fakultas Teknik Akan Gelar Engineering Expo 2014

www.unri.ac.id – Fakultas Teknik Universitas Riau kembali akan menggelar “Engineering Expo 2014” yang akan dimulai pada 17 November mendatang, dengan mengusung tema “The Synergy Between Academic and Industrial Worlds”. Acara yang akan berlangsung mulai tanggal 17 – 19 November yang berlokasi di depan Gedung Fakultas Teknik Universitas Riau.

Saat ini rencana pelaksanaan Engineering Expo ini sedang dipersiapkan, “Kita sekarang sedang melakukan persiapan untuk menyelenggarakan Engeneering Expo 2014 yang akan digelar pada bulan November mendatang,” ungkap Dekan Fakultas teknik UR, Prof.Dr.H.Adrianto Ahmad,MT.

Ardianto menyebutkan, Engineering Expo ini akan bermanfaat sekali terhadap Fakultas Teknik. Tapi tentunya manfaatnya tidak bisa langsung atau seketika saja dirasakan. “Yang jelas untuk jangka panjang pasti ada manfaatnya terutama kepada mahasiswa nantinya setelah lulus” tambahnya lagi.

Dekan FT

Dekan FT UR, Prof.Dr.H.Adrianto Ahmad,MT

Dalam rangka Engineering Expo tahun ini, FT akan menyelenggarakan berbagai acara seperti pameran karya dosen dan mahasiswa, seminar ilmu pengetahuan dan teknologi dari pihak fakultas maupun perusahaan industri yang ada di Provinsi Riau. Di acara tersebut juga akan di isi dengan berbagai Stand yang akan di isi oleh 100 stand mulai dari berbagai perusahaan industri, mahasiswa dan setiap fakultas di lingkungan UR yang akan ikut serta dalam meramaikan acara ini.

Selain dengan membuka stand selama tiga hari, Dekan berharap kegiatan nantinya dapat memberikan hal positif dan dapat memotifasi mahasiswa FT untuk terus berkarya dan bagaimana cara menghasilkan sebuah karya yang akan dilirik oleh perusahaan industri yang akan di hadirkan, “Kami berharap Engeneering Expo akan memberikan hal positif dan mahasiswa dapat termotifasi untuk tetap berkarya dan karya mahasiswa maupun dosen nantinya akan dilirik oleh perusahaan yang kita undang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tim Marketing acara, Hendra taufik,ST.,MSc menerangkan bahwa acara tersebut akan turut di hadiri oleh beberapa Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kota pekanbaru dan akan di buka semua Laboratorium yang ada di fakultas Teknik untuk meramaikan acara, “Kita akan undang beberapa sekolah SMK yang berkaitan dengan Teknik dan akan kita buka juga laboratorium yang ada agar pengunjung dapat langsung melihat apa saja yang ada di FT,” tutupnya.

Engineering Expo ini sendiri tidak hanya diikuti instansi di lingkungan Universitas Riau, tapi juga diikuti oleh beberapa perusahaan Industri dari dalam maupun luar kota.*** (Raja UR News – Hizra BPTIK UR)

FOLLOW US ON:
BEM UR Persembahkan
Workshop dan FDG Int

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: