Wednesday, Jul 28, 2021
HomeBeritaSenin 11 Juli 2016 Mendatang, UR Gelar Upacara Hari Pertama Masuk Kerja

Senin 11 Juli 2016 Mendatang, UR Gelar Upacara Hari Pertama Masuk Kerja

unri.ac.id. Senin, 11 Juli 2016 mendatang, Universitas Riau (UR) akan menggelar Upacara Hari Pertama Kerja. Kegiatan yang digelar dalam rangka hari pertama masuk kerja sekaligus Halal Bi Halal di lingkungan UR usai libur bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah 2016 Masehi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak yang berasal dari unsur Tenaga Pendidik dan Kependidikan di UR.

“Pada hari pertama masuk kerja nanti (Senin, 11 Juli 2016-red), kita ingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak yang berasal dari unsur Tenaga Pendidik dan Kependidikan di UR, agar dapat mengikuti upacara pada pukul 07.30 WIB,” jelas Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

“Upacara ini kita ambil sebagai momentum keluarga besar UR untuk bersilaturrahim, Halal Bi Halal, maaf bermaafan usai masa libur bersama dan momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah 2016 Masehi,” lanjut Aras.

Selain Halal Bi Halal, rangkaian upacara ini juga nantinya akan diisi dengan Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (SK-PNS), SK Kenaikan Pangkat bagi PNS dari unsur Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta SK Pengaktifan Kembali dan Tugas Belajar bagi tenaga pendidik yang ada di lingkungan UR.

Lebih lanjut Rektor UR mengingatkan agar peserta upacara dapat memperhatikan pakaian upacara yang telah ditentukan yakni mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna gelap, serta kelengkapan lainnya dalam mengikuti upacara.

Selain itu, Rektor juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar kiranya dapat hadir lebih awal dari waktu yang telah ditentukan, yakni sebelum pelaksanaan upacara yang diagendakan mulai pukul 07.30 WIB. Hal ini juga berkaitan dengan ketentuan hari dan jam kerja baru yang telah berlaku mulai bulan Juli 2016.

Seiring dengan telah disahkannya SK Rektor Universitas Riau Nomor 436/UN19/KP/2016 Tentang Ketentuan dan Jam Kerja di Lingkungan UR terhitung tanggal 1 Juli 2016, maka penetapan lima hari kerja di lingkungan UR telah berlaku. Sehingga hari kerja di lingkungan UR dimulai dari hari Senin hingga Jumat dengan kalkulasi jumlah jam kerja sebanyak 37,5 jam perminggunya.

“Jam kerja di lingkungan UR, telah kita tetapkan terhitung mulai Bulan Juli 2016 ini, yakni dimulai pada hari Senin hingga Kamis, masuk pada pukul 07.30-16.30 WIB dengan jam istirahat pada pukul 12.00-13.00 WIB. Sementara jadwal kerja pada hari Jumat, masuk pada pukul 07.30-14.30, dengan jam istirahat pada pukul 11.30-13.30 WIB,” ungkap Rektor UR menjelaskan. (mukmin) ***

FOLLOW US ON:
UR Serahkan Santunan
Keluarga Besar UR Ge

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: