Inovasi dan Tantangan Masyarakat yang Terus Berkembang

unri.ac.id Dalam rangka pemantapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI), Lembaga Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNRI laksanakan Coaching Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kukerta UNRI Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Siak Indrapura Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI, Kamis (27/7/2023).

Ketua LPPM UNRI Prof Dr Mubarak MSi, menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Kukerta Tahun 2023. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dalam pelaksanaan kukerta yang akan datang lebih terstruktur dan memberikan program-program terbarukan di masyarakat.

Melalui kegitan kukerta ini Kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat diterima penuh suka cita. Oleh karena itu, perlu kita tingkatkan selera rasa syukur ini dalam peningkatan program-program.

Kita berharap kehadiran mahasiswa UNRI di tegah masyarakat selain kepentingan mahasiswa untuk belajar bersosialisasi di tegah masyarakat juga dapat bermanfaat di masyarakat, ujarnya

Lebih lanjut, Mubarak, menyampaikan perlunya inovasi baru dalam pelaksanaan kukerta ini, karena tantangan di lapangan atau masyarakat terus berkembang, dalam hal ini telah membuat program kerja baru untuk Kukerta tahun 2024.

LPPM dalam hal ini telah merancang pembekalan mahasiswa akan dilakukan selama sepuluh tatap muka yang akan dilaksanakan pada semester depan. Ini bertujuan untuk pematangan mahasiswa untuk terjun di masyarakat. Dalam hal ini pembekalan akan lebih terstruktur.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Dr Maxsasai Indra SH MH saat membuka acara menuturkan pada beberapa waktu lalu kita telah melepas mahasiswa dalam pelaksanaan kukerta Tahun 2023, sebagaimana kita ketahui kegiatan Kukerta ini mendekatkan mahasiswa dengan realitas kehidupan sosial yang ada di tegah masyarakat.

Dalam hal ini, menjadi penting monitoring dan evaluasi dalam persiapan mahasiswa sebelum di terjunkan ditengah masyarakat. “DPL perlu memberikan pembekalan melalui evaluasi dan monitoring Kukerta yang telah dilaksanakan pada tahun ini, Ia berharap para mahasiswa akan menjadi lebih bersemangat dan sungguh-sungguh dalam merealisasikan program-program yang dicanangkan,” ucapnya.

Sekretaris LPPM UNRI Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH, pada pertemuan ini, menyampaikan tentang Standard Operating Procedure (SOP) pelaksanaan Kukerta UNRI. “LPPM selalu mengevaluasi SOP dan menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Sehingga tata kelola kegiatan Kukerta dapat berjalan dengan baik.” (wendi. foto: januardi) ***

sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau