MAGISTER FISIKA

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Program Studi Fisika Program Magister

Program studi magister fisika (S-2) FMIPA Universitas Riau didirikan berdasarkan Surat Mandat Ditjen Dikti Nomor : 333/E.E2/DT/2014 Tanggal 08 April 2014, Surat Izin Operasional Rektor UR No.414/UN19/AK/2014 tanggal 20 Mei 2014 dan disusul oleh izin penyelenggaraan Program Studi S2 Fisika dan Mendikbud No. 390/E/O/2014 tanggal 10 September 2014
Program studi magister fisika memiliki 3 kelompok bidang Minat, yaitu bidang minat Fisika Teori dan Komputasi, Fisika Terapan serta pengajaran Fisika. Magister fisika disiapkan bagi calon yang ingin mendalami bidang fisika sedangkan bidang minat magister pengajaran fisika disiapkan bagi guru guru Fisika/IPA untuk meningkatkan kualifikasi dan kualitas guru bidang studi eksakta.
Implementantasi kurikulum didukung oleh staf pengajr fisika FMIPA universitas riau yang terdiri atas 12 orang doktor alumni dalam dan luar negeri yang kompeten dalam bidang fisika serta laporatorium pendidikan fisika di lingkungan FMIPA Universitas Riau.

Peluang Karier

Syarat & Prosedur Pendaftaran

Perkiraan Biaya Studi

Mobilitas Global

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Fisika Program Magister klik

disini

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?

UNRI menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 10 program diploma, 52 program sarjana, 27 program magister, 4 program doktor, 4 program spesialis, dan 6 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, pertanian, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, kedokteran dan masih banyak lagi.