MAGISTER AKUNTANSI

Program Studi Akuntansi Program Magister

Rekognisi Global Untuk Calon Akuntansi Profesional

Pendirian Program Studi Magister Akuntansi Universitas Riau ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional melalui dari Direktorat pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional  No. 964/D/T/2008, dengan perpanjangan  SK  dari Direktorat pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional  No. 13645/D/T/2012 tentang Perpanjangan Izin Program Studi Akuntansi Unviersitas Riau, dianggap layak diselenggarakan karena didukung oleh sarana prasarana belajar yang memadai. Selain itu Program Studi Magister Akuntansi Universitas Riau memiliki dosen berkualitas, kompeten dan berpengalaman serta bergelar Guru Besar dan  Doktor/Ph.D dengan jabatan Lektor Kepala dan Guru besar. Pada tanggal 19 Juni 2014 melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 177/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2014, Program Magister Akuntansi berakreditasi B yang berlaku selama 5 (lima) tahun sampai tanggal 18 Juni 2019.

Peluang Karier

Lulusan dari Prodi MAKSI FEB UNRI dapat berkarir di berbagai bidang:

Aparat Sipil Negara (BPK, BPKP, DJP, Pemda)
Pengajar/Dosen
Konsultan Pajak
Kantor Akuntan Publik
Akuntan Manajemen/Keuangan
Internal Auditor (private)
Wiraswasta
sebagaimana hasil dari tracer study selama beberapa tahun terakhir ini dan komunikasi yang baik dengan Alumni via Pengurus Alumni MAKSI FBE UII, yang sering mengadakan pertemuan, minimal 1 semester sekali.

Syarat & Prosedur Pendaftaran

SYARAT PENDAFTARAN

Program MAKSI FBE UII dapat diikuti oleh para sarjana dengan latar belakang apapun (multi entry), baik yang sudah bekerja maupun fresh graduater.

Pengembilan formulir pendaftaran dapat dilakukan setiap saat pada jam kerja di bagian admisi. Aplikasi pendaftaran yang telah diisi dikembalikan ke admisi dengan melampirkan :

Tiga lembar fotokopi ijazah S1 yang dilegalisir
Satu lembar transkrip nilai S1 yang dilegalisir
Pas foto berwarna ukuran 2 x 3 dan 3 x 4, masing-masing 4 lembar
Fotokopi KTP
Fotokopi Akta Kelahiran
Lulus seleksi Test TPA
PROSEDUR PENDAFTARAN

Pendaftaran Periode I : Maret – Juni
Pendaftaran Periode II : September – Desember
Alur Pendaftaran :

Mengambil formulir pendaftaran di admisi
Mengisi dan mengembalikan formulir ke admisi disertai persyaratan
Membayar biaya pendaftaran dan test TPA sebesar Rp 750.000,-
Melakukan TPA (Test Potensi Akademik)

Perkiraan Biaya Studi

Mobilitas Global

Untuk mobilitas global, Prodi MAKSI FEB UNRI mempunyai Program Dual Degree dengan Master of Professional Accounting (MPA), UWA Business School, University of Western Australia, dimana UWA merupakan salah satu Group of Eight universitas di Australia dan juga termasuk 100 perguruan tinggi terbaik di dunia. Informasi selengkapnya klik disini
Short-course materi kuliah yang dilakukan di University of Technology MARA berupa Summer-Course Audit Forensik
Company Visit, beberapa angkatan mahasiswa MAKSI juga berkesempatan untuk melakukan kegiatan company visit di perusahaan global yang berada di sekitar negara ASEAN, misalkan: Malaysia dan Singapore.

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Akuntansi Program Magister klik disini

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?

UNRI menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 10 program diploma, 52 program sarjana, 27 program magister, 4 program doktor, 4 program spesialis, dan 6 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, pertanian, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, kedokteran dan masih banyak lagi.