Fakultas Teknik Unri Gelar Kegiatan Silaturrahim bersama dengan Pendiri Fakultas Teknik

unri.ac.id “Expo harus menjadi ajang pengenalan karya-karya dari segenap civitas Fakultas Teknik Universitas Riau (FT-Unri) kepada masyarakat. Selama ini sudah banyak inovasi yang dihasilkan oleh FT Unri seperti robot, mobil listrik, dan produk-produk inovasi lainnya. Hanya saja, sejumlah karya tersebut belum begitu terasa manfaatnya bagi masyarakat. Selama ini produk kita hanya berbasis riset, namun belum begitu optimal menjadi inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.” Hal ini disampaikan Dr Ir Ari Sandhyafitri MSc, Dekan FT Unri, di kampus FT (23/11).

Pada tanggal 22-24 November 2018, FT Unri melaksanakan kegiatan Engineering Expo dan silaturahim keluarga besar teknik Unri bersama dengan penggagas Fakultas Teknik serta dekan-dekan Fakultas Teknik terdahulu. “Pada kegiatan expo ini, kita menghadirkan dekan-dekan terdahulu beserta penggagas Fakultas Teknik agar saling mengenal di antara keluarga besar FT Unri,” ungkap Ari.

  

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Kegiatan Expo FT Unri ini juga menampilkan hasil-hasil karya ilmiah mahasiswa Fakultas Teknik, dan juga ada berbagai penampilan seni dan lomba serta wirausaha, yang terpenting Expo hadir untuk eksistensi Fakultas Teknik ke depan dengan pengenalan berbagai produk mahasiswa. “Kita berharap kegiatan ini bisa semakin baik setiap tahunnya, sebab inilah kebanggaan kita sebagai civitas Fakultas Teknik Unri. Kita juga berharap mahasiswa FT Unri bisa berpikir terbuka dan kreatif, lalu bertekad untuk menjadi wirausaha yang mampu membuka banyak lapangan kerja,” ujar Ari. (wendi.foto:riski) *** 

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau