Bersempena Pengukuhan Guru Besar Keperawatan, FKp UNRI Gelar Tasyakuran

Fakultas Keperawatan Universitas Riau (FKp UNRI) menggelar Tasyakuran, dalam rangka pengukuhan Guru Besar Prof. Ns. Agrina, S.Kep., M.Kep., PhD.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gedung serbaguna Pascasarjana UNRI (22/05/2024).

Dekan FKp UNRI, Prof. Dr. Ir. Usman Muhammad Tang, MS., dalam sambutannya mengingatkan kepada segenap hadirin yang hadir akan keajaiban do’a.

“Kesuksesan yang diraih oleh Prof. Agrina tentu tidak terlepas dari do’a orang-orang disekitarnya” ungkap Prof. Usman.

Lebih lanjut Prof. Usman menyampaikan, bahwa orang sukses itu, rumusnya adalah A+B+C+D = Sukses, yaitu Anggaran, Bekerja keras, Cita-cita, dan Doa. Selalu ada kekuatan Do’a dalam setiap kesuksesan. “Itulah pentingnya do’a” papar Prof. Usman.

Pada kesempatan itu, Prof. Usman juga memyampaikan bahwa pengukuhan tersebut merupakan hari bersejarah bagi FKp, karena Prof. Agrina adalah Guru Besar bidang Keperawatan yang pertama di FKp UNRI.

Kegiatan Tasyakuran juga diisi dengan penyampaian “life experince” dari Guru Besar yang dikukuhkan pada hari itu. Prof. Agrina, menyampaikan rasa bahagianya yang tak terhingga, karena berada dilingkungan sangat menyayanginya. “Saya merasa sangat disayangi, dikelilingi oleh orang-orang yang peduli dan sayang dengan saya, ini sejalan dengan nilai-nilai keperawatan yang mengedepankan kepedulian atau caring” ucap Prof. Agrina.

Selanjutnya, Prof. Agrina bercerita tentang perjuangannya dalam menggapai gelar Guru Besar. Berawal dari jenjang D3, lanjut ke S1, lalu profesi Ners, naik ke jenjang S2, kemudian Spesialis, lanjut lagi S3, dan terakhir Profesor. “Lebih kurang 12 Tahun (waktu) untuk Sekolah”paparnya.

Prof. Agrina juga menyampaikan bahwa dalam setiap perjuangannya, orang tua adalah sumber inspirasi utamanya. Beliau berpesan untuk terus membuat kebaikan, jangan membatasi diri dalam kebaikan membantu orang lain. “mukjizat Allah akan datang dari orang-orang yang kita bantu” ucap Prof. Agrina.

“Keberhasilan kita adalah harapan-harapan orang disekitar kita”pungkas Ptof. Agrina.

Selain Tasyakuran, FKp UNRI juga mengundang Dosen Tamu Istimewa untuk mengadakan Kuliah Umum di FKp.

Dosen Tamu tersebut adalah Dr. Allenidekania, S.Kp., M.Sc, yang merupakan tokoh pendiri sekaligus Ketua Prodi pertama di Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), cikal bakal FKp UNRI.

Adapun tema yang diangkat pada kuliah umum itu adalah Manajemen Pelayanan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan yang Berkelanjutan.

Kuliah Tamu tersebut dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa FKp, baik mahasiswa S1, maupun mahasiswa S2 Keperawatan. (Masrizal)

Skip to content