1174 Wisudawan Unri, Siap dikukuhkan 2-3 Agustus 2018

Unri. “Universitas Riau (Unri) akan menggelar wisuda untuk periode Agustus 2018 ini. Oleh karena itu, hendaknya para wisudawan dapat memahami teknis-teknis pelaksanaan wisuda yang telah dipraktekkan pada gladi resik yang kita gelar pada hari ini, Senin 1 Agustus 2018 ini. Pemahaman ini berguna untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan nantinya yang akan kita gelar pada Kamis hingga Jumat mendatang (2-3 Agustus 2018-red). Semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, dan khidmat.”

 Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Ha ini disampaikan Prof Dr Ir Thamrin MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik Unri saat melakukan peninjauan kegiatan gladi resik wisuda Unri Periode Agustus 2018. Pada periode Agustus ini, Unri mewisuda sebanyak 1174 orang wisudawan yang akan dikukuhkan pada Sidang Terbuka Senat Unri dalam rangka Wisuda Pascasarjana ke-39, Profesi ke-33, Sarjana ke-102, dan Diploma ke-43. Pelaksanaan wisuda periode kali ini digelar di Gedung Pusat Kegiatan Kemahasiswaan (PKM) Unri Gobah.

 Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi SH, menyebutkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan wisudawan dalam mengikuti kegiatan Wisuda Periode Agustus 2018. Hal yang menjadi perhatian penting adalah terkait jadwal kehadiran. Wisudawan dihimbau telah hadir di lokasi acara, minimal satu jam sebelum pelaksanaan acara dimulai.

 Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Wisudawan dihimbau hadir di lokasi acara pada pukul 07.00 WIB. Hal ini berguna untuk mengantisipasi keterlambatan wisudawan hadir ditempat acara berlangsung, karena mengingat akan ramainya kondisi serta situasi di lapangan. Selain itu, diharapkan seluruh wisudawan Unri Periode  Agustus 2018 dapat menempati tempat duduk yang sudah ditentukan sesuai dengan nomor dan posisi fakultasnya masing-masing. Selain itu, pada saat berlangsungnya acara, tidak dibenarkan para wisudawan mengaktifkan nada dering handphone dan beraktifitas yang bisa mengganggu lancar dan khidmatnya acara, serta tidak dibenarkanmeninggalkan ruangan sampai acara selesai,” tegas Azhar.

Adapun ketentuan lainnya, lanjut Azhar, panitia hanya menyediakan fasilitas kursi untuk wisudawan saja didalam Gedung PKM Unri Gobah, sementara orang tua wisudawan disediakan tenda di area luar gedung, sementara untuk kursi disediakan hanya untuk dua orang dikhususkan untuk orang tua wisudawan yang membawa undangan.

“Melalui pelaksanaan gladi yang kita laksanakan hari ini, Rabu, (1/8) seluruh Wisudawan Unri agar dapat memahami betul teknis pelaksanaan wisuda yang telah dipraktekkan pada gladi resik guna baik, lancar, dan khidmatnya pelaksanaan kegiatan wisuda yang akan digelar pada hari Kamis hingga Jumat, 2-3 Agustus 2018 mendatang,” ujar Azhar. (wendi) ***