Sunday, Oct 24, 2021
HomeBeritaUNRI-Siak Tindak Lanjut Program Beasiswa Prestasi Untuk Masyarakat Miskin

UNRI-Siak Tindak Lanjut Program Beasiswa Prestasi Untuk Masyarakat Miskin

unri.ac.id Universitas Riau (UNRI) menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Siak, yang terdiri dari Bupati Kabupaten Siak Drs Alfedri MSi, Asisten I Kabupaten Siak Drs L Budhi Yuwono MSi, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Siak H Mahadar MM, Jumat (21/5/2021). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kerjasama antara UNRI dan Kabupaten Siak yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyambut baik kunjungan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Siak ke UNRI. “Sebelumnya, telah terlaksana kerja sama UNRI dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau dalam bidang beasiswa berprestasi. Adanya kerja sama seperti ini, antara pemerintah Kabupaten dan Kota yang telah bersinergi dengan UNRI, sejalan dengan program yang dilaksanakan UNRI untuk membangun putra putri bangsa khususnya di Riau dalam bidang pendidikan.”

Wujud dari kerjasama dibidang pendidikan di UNRI, diantaranya adalah terkait dengan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021/2022 melalui Program Beasiswa Prestasi kepada Masyarakat Miskin Asal Kabupaten Siak dengan Program Studi diantaranya Program Studi Akuntasi, Teknik Sipil, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, dan Kedokteran.

Hadir saat kunjungan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr H M Nur Mustafa MPd, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Sujianto MSi, dan Kepala Biro Bidang Akademik Azhar Kasymi SH.

Dalam kunjungan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr H M Nur Mustafa MPd secara teknis menjelaskan sistem penerimaan mahasiswa di Universitas Riau, baik penerimaan secara nasional maupun secara mandiri dan kerjasama.

“Diantara penerimaan yang berlangsung saat ini adalah Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat) yang diikuti oleh 17 perguruan tinggi negeri yang ada di Wilayah Barat. SMM PTN BARAT ini pendaftarannya dibuka 17 Mei – 21 Juni 2021 mendatang,” jelas M Nur.

Selain itu, lanjutnya, juga ada penerimaan Mandiri jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan alih program D-3 ke Strata Satu (S-1) yang pendaftarannya dari tanggal 31 Mei-30 Juni 2021. Sementara untuk jalur masuk lain tinggal menunggu pengumumannya. (mukmin. ed: rion. foto: roger) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Pendaftaran Masuk PT
Permohonan Perubahan

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: