Wednesday, Jun 3, 2020
HomeBeritaUNRI-PT IKPP Kerja Sama dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

UNRI-PT IKPP Kerja Sama dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

unri.ac.id Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Riau, Universitas Riau (Unri) bekerja sama dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) melalui penyediaan hipo disinsfectant sebagai bahan untuk kebutuhan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di wilayah kampus Unri serta sebagai bahan olahan tambahan bagi larutan yang bermanfaat bagi pencegahan penyebaran Covid-19.

Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA kepada redaksi unrinews, sabtu (28/3), menyampaikan menyambut baik adanya kerja sama ini. “Alhamdulillah perhatian PT IKPP terhadap penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Wilayah Provinsi Riau ini sejalan dengan apa yang dilakukan Unri.”

Senada yang disampaikan Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi Unri Prof Dr Syaiful Bahri MSi saat menerima paket bantuan tersebut di Kampus Bina Widya Unri, Sabtu (28/2), menyampaikan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh PT IKPP ini untuk upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Ada sebanyak 10 jeriken yang berisi 250 liter hipo disinsfectant yang diberikan PT IKPP. Ini akan kita olah dan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuatan larutan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19. Nantinya secara teknis akan kita serahkan kepada Tim Satuan Tugas Bencana yang telah dibentuk oleh  Unri, untuk dimanfaatkan sebagai bahan disinfektan,” jelas Syaiful.

Pada Sabtu 28 Maret 2020, Unri melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di Kawasan Kampus Unri, seperti gedung rektorat, gedung-gedung kelembagaan, Fakultas, Mesjid, Mushalla, fasilitas umum seperti halte yang ada di lingkungan Kampus Unri.

Kegiatan dikoordinir oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri Prof Dr Iwantono MPhil dengan melibatkan 10 orang relawan yang terdiri dari unsur Pramuka, Palang Merah Indonesia, Resimen Mahasiswa, dan staf di bidang umum Unri.

“Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus bersama kita lakukan. Tentunya kami juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk selalu mencegah dimulai dari diri sendiri. Seperti membudayakan mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan menjaga lingkungan yang bersih,” tambah Rektor Unri menghimbau. (wendi. foto: istimewa) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Jadwal UTBK 2020 Dit
Cegah Penyebaran Cov

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: