Tuesday, Jul 27, 2021
HomeBeritaSosialisasi Instrumen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi

Sosialisasi Instrumen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi

UR OPTIMIS TINGKATKAN AKREDITASI INSTITUSI

unri.ac.id. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berikan Sosialisasi Instrumen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) di Universitas Riau (UR), Kamis (2/5) di Aula Serbaguna Gedung Rektorat Lantai IV UR. Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan pelaksanaan instrumen akreditasi institusi di UR.

“Acara ini merupakan momentum penting dan tidak seperti biasanya. Sosialisasi instrumen kali ini langsung menghadirkan Kepala BAN PT, Prof Dr Mansyur Ramli SE MSi sebagai narasumber. Ini akan menambah semangat UR dalam meningkatkan peringkat akreditasi yang sebelumnya memperoleh peringkat B pada tahun 2014.” Hal inilah yang disampaikan Rektor UR, Prof Dr Aras Mulyadi DEA, dalam sambutannya membuka acara Sosialisasi Instrumen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di UR.

“Kita berikan apresiasi, ditengah kesibukan Prof Dr Mansyur Ramli SE MSi masih bisa menyempatkan hadir menjadi narasumber dalam sosialisasi ini. Mudah-mudahan dengan kedatangan Prof Mansyur ini dapat memberikan semangat kepada kami (UR-red) untuk dapat meningkatkan akreditasi UR ke peringkat yang lebih baik,” ungkap Aras.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UR mengajak kepada seluruh unit kerja di lingkungan UR untuk mempersiapkan diri dalam proses akreditasi instisusi UR ini. “Tahun 2019 nanti, akreditasi UR berakhir, maka dari itu mari kita berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi ini ke peringkat yang lebih baik,” ajak Aras dihadapan jajaran pimpinan dan tim penyusun borang akreditasi dari masing-masing fakultas, unit dan lembaga di lingkungan UR.

Lebih lanjut, Aras menyebutkan, dengan baiknya peringkat akreditasi UR ini, maka akan ada jaminan kepada masyarakat bahwa UR telah memiliki standar mutu yang telah ditetapkan oleh BAN. Dengan demikian, cita-cita kita menjadikan UR sebagai “Jantung Hati Masyarakat Riau” akan segera dapat diwujudkan. (mukmin) ***

FOLLOW US ON:
BRG Bersama Tim Pene
Peneliti Jepang Kunj

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: