Wednesday, Oct 28, 2020
HomeBeritaSandiaga Uno: Mahasiswa UNRI Harus Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

Sandiaga Uno: Mahasiswa UNRI Harus Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

unri.ac.id Generasi muda, khususnya mahasiswa harus bisa memacu kreativitas dan inovatif menghadapi situasi pandemi saat ini. Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini telah memberikan dampak bagi perekonomian bangsa. Tidak hanya perusahaan berskala besar, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut mengalami penurunan omset.

Demikian disampaikan Founder OK Oce Indonesia Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA, saat menjadi narasumber dalam Webinar Nasional yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Karir dan Wirausaha  Universitas Riau (P2K2 UNRI) secara virtual. Dengan tema “Membangun Intelektual Wirausaha Milenial yang menyenangkan dan berkelanjutan di Era Pandemi Covid 19”, Sandiaga Uno mengajak Mahasiswa Unri untuk tetap bersemangat dan tidak berputus asa untuk menjadi enterpreneur.

“Mahasiswa harus bisa mengubah pertanyaan menjadi jawaban, caranya gimana? Yakni dengan mengubah mindset untuk menjadi enterpreneur. Setelah lulus kuliah mahasiswa tidak akan bertanya lagi mau kerja dimana, tetapi justru sebaliknya akan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” jelas Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) UNRI dengan OK OCE Indonesia, Kamis (1/10/2020). Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada acara itu, berharap akan banyak melahirkan pengusaha tangguh dimasa depan.

“Melalui program pendampingan, permodalan serta jejaring yang dimiliki OK OCE Indonesia, lulusan UNRI kedepannya diharapkan lebih mampu mengembangkan potensi diri. Sehingga para alumni tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menjadi pemilik sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas,” harap Rektor. (mukmin) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Pengunduran Jadwal W
58 Tahun UNRI Berkip

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: