Sunday, Oct 24, 2021
HomeBeritaSaling Bersinergi dalam Bekerja, Menentukan Kemajuan Universitas

Saling Bersinergi dalam Bekerja, Menentukan Kemajuan Universitas

unri.ac.id. Guna meningkatkan kinerja satuan kerja di jajaran Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof Dr Mashadi MSi melaksanakan rapat koordinasi terkait realisasi pelaksanaan program kerja, Kamis (16/06), di ruang kerjanya di Lantai II Gedung Rektorat UR.

Prof Dr Mashadi MSi menuturkan, rapat koordinasi ini adalah rapat yang sifatnya koordinasi antara satuan kerja yang ada di jajaran Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi serta dalam rangka mempererat tali silaturrahim berkaitan dengan bulan Ramadhan.

“Rapat koordinasi ini untuk menampung informasi tentang kendala-kendala yang dijumpai pada masing-masing satuan kerja dalam melaksanakan tugas. Selain itu, juga untuk mencari solusi dan pengembangan realisasi pelaksanaan program kerja yang sedang dan belum terealisasi. Misalnya, dalam pelaksanaan kegiatan pengelolaan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) serta pengelolaan informasi melalui pemberitaan yang ada di lingkungan Universitas Riau,” ungkap Mashadi.

Turut hadir pada rapat koordinasi ini adalah Kepala Bagian (Kabag) Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas), Aurida Aman SPd MPd; Kepala Subbagian (Kasubbag) Informasi, M Arsyad SKom MSi; Kasubbag Humas, Rioni Imron SSos MIKom; serta staf pada masing masing bagian dan subbagian.

“Ada beberapa kendala yang kita jumpai dalam pengelolaan PDPT Universitas yang menyebabkan keterlambatan dalam menghimpun data, namun pada umumnya kendala yang kita jumpai adalah akibat adanya keterlambatan data yang dikirim dari fakultas ke database kita. Adapun dikirim, tapi disaat masa akhir penghimpunan data yang sudah kita tentukan. Untuk itu, kiranya kondisi ini perlu kembali menjadi perhatian kita bersama dalam mendukungnya.” kata Aurida Aman.

Senada dengan yang disampaikan M Arsyad SKom MSi, “Data PDPT ini, merupakan acuan bagi Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemenristekdikti untuk menilai akreditasi sebuah Perguruan Tinggi. Jadi perlu seluruh satuan kerja yang terkait untuk dapat mendukung kegiatan kita ini,” ungkap Arsyad.

Dari Subbagian Humas, sejalan dengan yang tercantum pada Organisasi dan Tata Kerja UR, Subbagian Humas mempunyai tugas dalam penyiapan bahan publikasi dan peliputan kegiatan UR, serta Hubungan Masyarakat. Dari 11 Program Kerja rutin yang dijalankan Subbagian Humas setiap bulannya, secara umum telah dijalankan dengan baik. Program kerja tersebut diantaranya adalah pengelolaan pemberitaan melalui website universitas, pengelolaan display foto dokumentasi dan informasi di lobi Rektorat, penghimpunan berita UR pada media cetak cetak, pendokumentasian foto, penghimpunan video,  pelayanan informasi serta pengumuman informasi, perizinan media luar ruang, serta pengelolaan beberapa kegiatan formal di lingkungan UR.

“Dari semua tugas yang dijalankan Subbagian Humas, pada prinsipnya kendala yang kita jumpai adalah persoalan volume kerja yang cukup tinggi, dengan kekuatan ketersediaan dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup. Namun walau adanya kendala-kendala yang dijumpai pada pelaksanaan kerja tersebut, Humas tentunya selalu memberikan hasil kerja yang optimal sesuai dengan ruang lingkup pekerjaan yang ada,” jelas Rion.

“Terkait dengan pemberitaan tentang Universitas Riau yang yang ditampilkan pada website UR, kita berharap semua elemen yang ada di UR dapat berkontribusi dalam hal menyampaikan informasi ke Subbagian Humas agar dapat kita tampikan pada media resmi pemberitaan kita di UR, agar dapat pula terekspos bagi seluruh pengguna informasi,” tambah Rion.

Pada pertemuan itu, Mashadi mengatakan akan terus berupaya memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan semua kegiatan yang ada dijajaran Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi UR, untuk mencapai kemajuan bagi UR.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat saling bersinergi dalam bekerja, untuk mencapai kemajuan bagi Universitas Riau. Semoga dengan niat kita untuk memajukan Universitas Riau, bisa saling merangkul dan saling bekerjasama serta saling bersinergi agar tercapainya tujuan kita,” tutup Mashadi. (rabit) ***

FOLLOW US ON:
Rektor UR: Tingkatka
Dirjen Kemenristekdi

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: