Friday, Sep 25, 2020
HomeBeritaMencegah Penyebaran Covid-19, UNRI Berikan Perlengkapan Protokol Kesehatan Bagi Puskesmas Kecamatan Sentajo Raya

Mencegah Penyebaran Covid-19, UNRI Berikan Perlengkapan Protokol Kesehatan Bagi Puskesmas Kecamatan Sentajo Raya

unri.ac.id Universitas Riau (UNRI) melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menyerahkan sebanyak 30 hand sanitizer, 30 masker, dan 15 baju hazmat kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sentajo Raya Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (23/7/2020).

Perlengkapan protokol kesehatan Covid-19 ini diberikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sentajo Raya. “Kami berterima kasih kepada UNRI yang telah sukarela memberikan perlengkapan protokol kesehatan kepada Puskesmas kami. Saat ini kami sangat membutuhkan baju hazmat, masker dan hand sanitizer ini.” Hal ini disampaikan drg Arnita.

Untuk diketahui, masyarakat di Kecamatan Sentajo Raya ini belum ada yang positif Covid-19. Namun untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) sudah ada sebanyak 247 yang selesai di rapid test dan hasilnya tidak reaktif. “Kalau di Kecamatan ini, alhamdulillah belum ada yang positif. untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sendiri itu kami sudah menerapkan isolasi mandiri di rumah dan setelah di rapid test tidak ada yang reaktif. Bagi masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, kita terapkan sistem isolasi mandiri di rumah,” lanjut Arnita.

Tim Pengabdian kepada Masyarakat Desa Binaan (PkM DB) UNRI di desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi ini, di antaranya yaitu Yohannes Firzal ST MT PhD dan Ns Safri Mkep SpKep MB bersama dosen pelaksana pengabdian masyarakat Andri Sulistyani SS MSc, Chelsy Yesicha Ssos MIKom, dan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Terintegrasi Abdimas.

Sebanyak 10 orang dari tim gugus tugas Covid-19 wilayah kerja Puskesmas Sentajo ini, juga melakukan promosi kesehatan terkait cara mencegah dan menagani wabah Covid-19. Meskipun Daerah Kuantan Singingi masuk dalam zona hijau, tenaga kesehatan berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Satu di antara anggota Tim Satgas Covid-19 UNRI, Ns Safri, berharap agar tenaga kesehatan tetap waspada dalam menjalankan tugas. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian Tim Kukerta Abdimas UNRI terhadap penanganan Covid-19,” tandasnya. (wendi. rls. foto: istimewa) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Mencegah Penyebaran Covid-19, UNRI Berikan Perlengkapan Protokol Kesehatan Bagi Puskesmas Kecamatan Sentajo Raya (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

FOLLOW US ON:
Peran Akademisi Dala
SK Calon Mahasiswa B

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: