Tuesday, Jul 27, 2021
HomeBeritaGagasan Guru Besar dalam Memajukan Pendidikan Tinggi

Gagasan Guru Besar dalam Memajukan Pendidikan Tinggi

unri.ac.id Dalam mencerdaskan bangsa, Universitas Riau (Unri), menyelenggarakan pendidikan bermutu untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Antara lain, Peningkatan program pendidikan, Peningkatan Institusi, Penataan Sistem Informasi Manajemen, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia. Hal ini disampaikan Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dalam sambutannya pada Pengukuhan Guru Besar di lingkungan Unri, Selasa (22/10/2019) Aula Siak Sri Indrapura Lantai IV Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri.

Lebih Lanjut, Rektor, menyampaikan pengajaran yang bermutu dapat berimplikasi terhadap peserta didik. Bukan hanya berimplikasi terhadap peserta didik, namun terciptanya pembelajaran yang baik di ruang kelas ke lingkungan atau lingkungan ke ruang kelas. “Gagasan-gagasan inilah yang diperlukan oleh Unri selaku penyelenggara Pendidikan Tinggi di negara ini yang selalu berinovasi menciptakan karya-karya ilmiah yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.”

“Unri Tahun 2019 ini, melaksanakan pengukuhan guru besar yang ke-4 kalinya, sehingga guru besar Unri hingga saat ini sebanyak 65 orang, antara lain, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 13 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 3 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 12 orang, Fakulta Perikanan dan Kelautan (FPK) 16 orang, Fakultas Pertanian (FP) 5 orang, Fakultas Teknik (FT) 6 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 9 orang, dan Fakultas Kedokteran (FK) 1 orang,” jelas Rektor.

Pada pengukuhan guru besar ini, Unri mengukuhkan sebanyak 2 orang guru besar dari FKIP, yaitu Prof Mahdum Muhammad Adanan PhD MPd Drs sebagai guru besar dalam bidang ilmu teknologi pendidikan dengan menyampaikan orasi ilmiah berjudul Education in the Era of ASEAN Economic Community and Industrial Revolution 4.0: Challenges and Opportunities, dan Prof Dr Yustina Msi sebagai guru besar dalam bidang ilmu pendidikan sains dan menyempaikan orasi ilmiah berjudul Implementasi Konstruktivisme Dalam Pembelajaran Biologi (Lingkungan Hidup). (wendi. foto: haris. roger) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

FOLLOW US ON:
Kunci Sukses Adalah
Pelatihan Penyusunan

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: