Tuesday, Sep 28, 2021
HomeBeritaUNRI-Mitra Siap Sukseskan UTBK-SBMPTN 2021    

UNRI-Mitra Siap Sukseskan UTBK-SBMPTN 2021    

unrinews. Kamis (8//4/2021), Universitas Riau (UNRI) laksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara tim pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) UNRI dengan perguruan tinggi dan sekolah mitra dalam rangka pelaksanaan UTBK tahun 2021 di Aula Senat lantai IV Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI.

“UNRI sebagai satu di antara Pusat pelaksanaan UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ikut menyelenggarakan UTBK dan berada di bawah koordinasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dalam mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana serta berkaitan dengan penerapan protokol Covid-19 pada pelaksanaan dimaksud.” Hal ini disampaikan Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA saat membuka kegiatan itu.

Pelaksanaan ujian UTBK-SBMPTN tahun ini, peserta tetap wajib mengikuti protokol Covid-19 yang ditetapkan sesuai ketentuan dalam dokumen Protokol Pelaksanaan Tugas Panitia Pusat UTBK PTN dalam melaksanakan UTBK pada Kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan sebanyak dua tahap, tahap pertama dimulai pada 12-18 April 2021 dan tahap kedua dimulai tanggal 26 April 2021 sampai dengan 2 Mei 2021 dengan frekuensi ujian sebanyak dua sesi mendatang dengan peserta UTBK tahun ini sebanyak 19.352 orang. UNRI sudah siap melaksanakan UTBK, dari aspek sarana maupun prasarana, dengan menyesuaikan protokol kesehatan,” jelas Rektor.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan untuk pelaksanaan UTBK tahun ini tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Berbagai sarana ujian seperti komputer dan ruangan mulai dipersiapkan sesuai standar yang telah ditentukan LTMPT. Selain itu, UNRI juga melibatkan dan memulai koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Riau terkait pelaksanaan UTBK.

Mengenai sarana dan prasarana pelaksanaan UTBK, UNRI bekerja sama dengan mitra untuk melaksanakan UTBK. Antara lain, Universitas Muhammadiyah Riau, STMIK Amik Riau, SMKN 2 Pekanbaru, SMKN 3 Pekanbaru, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, dan SMK Labor Binaan FKIP UNRI.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menyukseskan untuk pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 ini, semoga calon  mahasiswa ini berhasil serta menjadi harapan bangsa kedepan, tutupnya. (wendi. ed: rion. foto: rabit) ***

 

Titik Lokasi Pelaksanaan UTBK :

  1. Universitas Riau

Kampus Bina Widya KM. 12,5 Simpang Baru

  1. Fakultas Keperawatan Universitas Riau

Jalan Patimura, Cinta Raja, Kec. Sail

  1. Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Jalan Diponegoro No. 1, Suka Mulia, Kec. Sail

  1. Universitas Muhammadiyah Riau

Simpang Komersil Arengka (SKA, Jl. Tuanku Tambusai, Delima, Kec. Tampan

  1. STMIK Amik Riau

Jalan Purwodadi Indah, RW. 10, Sidomulyo Barat, Tampan

  1. SMKN 2 Pekanbaru

Jalan Pattimura No. 14, Cinta Raja, Kec. Sail

  1. SMKN 3 Pekanbaru

Jalan  Dr. Sutomo No. 110, Suka Mulia, Kec. Sail

  1. SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 90, Kp. Melayu, Kec. Sukajadi

  1. SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru

Jalan Bangau Sakti, Jalan Mawar No. 98, Simpang Baru, Kec. Tampan

  1. SMK Labor Binaan FKIP UNRI

Jalan Thamrin No. 97, Suka Maju, Kec. Sail 

perjanjian kerjasama (sumber: humas universitas riau)

unri dan mitra  (sumber: humas universitas riau)

unri dan mitra  (sumber: humas universitas riau)

perjanjian kerjasama  (sumber: humas universitas riau)

FOLLOW US ON:
Validasi Data Akurat
Peta Lokasi Ujian SB

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: