Tuesday, Dec 7, 2021
HomeBerita“Sakai Hebat”  

“Sakai Hebat”  

unri.ac.id Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau dalam hal ini pendidikan merupakan salah satu skema utama yang sangat penting yang dilakukan. Menghadapi era revolusi industri 4.0  serta bonus demografi pada tahun 2030, upaya peningkatan SDM yang mempuni menjadi hal yang sangat penting dan semakin signifikan.

Hal ini disampaikan Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi pada Program Inkubator Karir PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bekerjasama dengan Universitas Riau (UNRI) melalui Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP). Selasa, (9/11/2021) Grand Elite Hotel Pekanbaru, Riau.

Untuk itu, penguatan soft skill kegiatan ini akan memberi peluang kepada generasi muda. Khususnya masyarakat Suku Sakai untuk lebih berkompetisi di dunia kerja dan memperoleh akses pada lapangan pekerjaan.

“Tentunya, workshop ini memberikan manfaat dan memberikan nilai tambah pada penerima manfaatnya, yaitu memberi bekal dan rasa keterampilan menjadi mahasiswa yang siap memasuki dunia kerja,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap workshop yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Hulu Rokan ini, khususnya kepada masyarakat suku Sakai bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal ini untuk peningkatan skill bagi SDM masyarakat suku Sakai, agar memiliki daya saing yang lebih tinggi.

Dr Alvi Furwanti SE MM CMM CIQnR Koordinator P2K2 LPPMP UNRI juga menyampaikan inkubator karir PHR adalah suatu program yang dikembangkan memberikan pembekalan soft skill mahasiswa penerima beasiswa PHR dari Suku Sakai.

Dari kegiatan ini nantinya mahasiswa akan diberikan pelatihan soft skill selama lima hari serta pengembangan wawasan kebangsaan, interpreneur, komunikasi, dan personal branding.

Lebih lanjut, kegiatan ini nantinya dapat memberikan kepribadian yang mandiri kepada mahasiswa dalam berkarir.

Rangga Saputra Salah satu mahasiswa Suku Sakai, menyampaikan PT PHR bekerjasama dengan UNRI melakukan suatu gebrakan baru yang memberi semangat kami selaku mahasiwa Suku Sakai dalam hal ini meningkatkan pengembangan karir.

“Kami berharap program beasiswa terus berjalan yang juga dapat dirasakan oleh calon mahasiwa dari Suku Sakai lainnya”.

Dari kegiatan ini nantinya kami juga berharap adanya dari kami masyarakat Suku Sakai dapat bekerja diperusahaan PT PHR akan datang, “Sakai Hebat,” tutupnya.

Tokoh Masyarakat Suku Sakai Muhammad, menyampaikan ucapan terimakasih kapada pihak penyelenggara kegiatan ini karena peduli terhadap masyarakat Suku Sakai yang membuat kami tambah semangat berjuang untuk lebih maju.

Semoga dari kegiatan ini yang membimbing putra putri kami dari Suku Sakai dapat meningkatkan pengetahuan dalam meningkatkan karir khususnya berwirausaha, ucapnya. (wendi. ed: rion. Foto: januardi) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Bekali Mahasiswa dal
“Pahlawanku Inspir

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: