Monday, Aug 3, 2020
HomeBeritaRektor UNRI Tinjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Tahun 2020  

Rektor UNRI Tinjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Tahun 2020  

unri.ac.id Rektor Universitas Riau (UNRI), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahu 2020, Minggu (5/7/2020) di lokasi ujian Kampus Bina Widya UNRI panam Pekanbaru.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UTBK-SBMPTN sudah kita mulai per hari ini minggu 5 Juli 2020. Ini akan berlangsung hingga 29 Juli 2020 melalui dua gelombang, yaitu tahap I pada tanggal 5-14 Juli 2020 dan tahap II pada tanggal 20-29 Juli 2020,” ujar Rektor.

“Pada UTBK-SBMPTN tahun 2020 ini, sesuai dengan arahan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pusat,, pelaksanaan ujian dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Peserta diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak, serta ketentuan lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan,” jelas Guru Besar Bidang Perikanan dan kelautan ini menjabarkan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, menyebutkan pada tahun ini ada sebanyak 700 ribu orang lebih mengikuti UTBK secara keseluruhan. “Kita menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksaan UTBK ini dapat memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.”

Hal senada disampaikan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNRI, Azhar Kasmy SH kepada para peserta ujian agar dapat terus memperhatikan kesehatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan UTBK ini.

Pada kegiatan peninjauan pelaksanaan UTBK-SBMPTN ini, hadir mendampingi Rektor UNRI, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNRI Prof Dr Sujianto MSi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSc, Dr Rahman Karnila SPi MSi, Kepala Rumah Sakit UNRI dr Zulharman, dan sejumlah jajaran pimpinan. (mukmin. foto: rizki) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Pembelajaran Daring
Cegah Karhutla, Pram

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: