Tuesday, Jul 27, 2021
HomeInfoPenerimaan Mahasiswa Baru, UPT Pusat Komputer Perpanjang Jam Kerja Hingga Malam

Penerimaan Mahasiswa Baru, UPT Pusat Komputer Perpanjang Jam Kerja Hingga Malam

www.unri.ac.id – Semakin berkembangnya Universitas Riau maka maka diperlukan sebuah Unit  Pelayananan  Teknis  guna  mengatur  semua  sistem  informasi  yang berfungsi  sebagai  Pusat  Teknologi  Informasi  yang  disebut  dengan  Pusat Komputer Universitas Riau (Puskom).  UPT Puskom adalah Pusat Komputer Universitas Riau yang merupakan suatu Unit  Pelayanan teknis  mahasiswa dan civitas akademis, juga berfungsi sebagai pusat teknologi informatika di Universitas Riau. Dalam  pelaksanaan,  peran  serta  Puskom  tekait  dengan  penerimaan Mahasiswa  baru  turut  tidak  luput  dari  tanggung  jawabnya  sebagai  Pusat Tehnologi  dalam  memberikan  pelayanan,  baik  tahapan  registrasi, pengelolaan  Penerimaan  Bibit  Unggul  Daerah  (PBUD)  online,  Seleksi Bersama  Masuk  Perguruan  Tinggi  Negeri  (SBMPTN)  online,  serta  dalam memberikan pengumuman hasil seleksi.

Kepala  Puskom  Drs. Defrianto, DEA  menuturkan  akan  meningkatkan pelayanan selama penerimaan mahasiswa baru, Puskom sebagai UPT akan menambah jam kerja lebih dari pada jadwal biasanya, hal ini terkait dengan batas  waktu  yang  harus  diselesaikan  sebelum  tanggal  17  Juni  2014 mendatang.  “Jadi  terkait  dengan  penerimaan  mahasiswa  baru,  kami (Puskom)  akan  perpanjang  jam  kerja  dari  biasanya  bahkan  kami  sudah rapatkan  untuk  lembur  sampai  malam,  karena  kita  harus  input  data  dan membagikan Kartu Tanda Mahasiswa sebagai pengenal”, tuturnya.

Selain menambah jam kerja, Puskom juga akan langsung melibatkan seluruh unit dalam meningkatkan pelayanan termasuk Unit Keuangan dan Unit lain yang ada. Termasuk  merenovasi  semua  ruangan  pelayanan  dan  kepegawaian  dilingkungan Puskom.“Jam kerja pegawai nanti kan kita tampah pada saat penerimaan mahasiswabaru, hal ini terkait dengan waktu yang sangat mendesak, dan semua haruskita  selesaikan pada 17 juni  mendatang dan penambahan ini  juga sudahkami rapatkan demi pelayanan yang baik.Tuturnya. #Raja***.Selama  penambahan  jam  kerja  itu,  Puskom  akan  menyelesaikan  semua administrasi  terkait  kartu  pengenal  Mahasiswa  Baru,  sehingga  pada  saat dilaksanakan kuliah umum, mahasiswa yang sudah di terima tidak lagi bisa ikut mendaftar  dan ujian Seleksi  Bersama Masuk Perguruan Tinggi  Negeri(SBMPTN). (Raja UR News/Hizra BPTIK UR)

FOLLOW US ON:
SMS Finance
Pendaftaran Ujian Ma

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: