Saturday, Jan 22, 2022
HomeBerita “Meranti Cerdas” Bagi Mahasiswa UNRI Asal Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti  

 “Meranti Cerdas” Bagi Mahasiswa UNRI Asal Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti  

unri.ac.id Sesuai Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti “Menjadikan Meranti Cerdas” yang merupakan keseriusan serta komitmen Pemkab Kepulauan Meranti, maka Pemkab kepulauan Meranti menjalin kerja sama dengan Universitas Riau (UNRI) yang tertuang melalui Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilakukan, Selasa (30/11/2021) Kampus Bina Widya UNRI.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi UNRI Prof Dr Syaiful Bahri MSi pada pertemuan itu, menyampaikan Pemkab Kepulauan Meranti memiliki program strategis untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Meranti dengan memberikan bantuan biaya Pendidikan S-1 (Starata Satu-red), S-2 (Strata Dua-red), dan S-3 (Strata Tiga-red) seluruh Fakultas, Pendidikan Kedokteran Umum, dan Dokter Spesialis melalui dana APBD (Anggaran Pendapatan belanja Negara-red) Kabupaten Kepulauan Meranti.

UNRI sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Riau yang menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, bersedia mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. “UNRI sepakat mengadakan kerja sama dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syaiful, menyampaikan besaran dan pelaksanaan biaya bantuan pendidikan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Meranti dilakukan dua tahap dalam satu tahun. “Bantuan biaya Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Meranti yang ditujukan untuk Mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Meranti diberikan hingga batas maksimal sepuluh semester untuk Program Studi Strata Satu (S-1), empat semester untuk Strata Dua (S-2), empat semester Strata Tiga (S-3).”

Rombongan Pemerintah Kabupaten Meranti, disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNRI Prof Dr Syaiful Bahri MSi, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Iwantono MPhil. (wendi. foto: januardi) ***

FOLLOW US ON:
Kuliner Usaha Kecil
Pengumuman Hasil Akh

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: