Tuesday, Jul 27, 2021
HomeBeritaMenristekdikti Tinjau Sarana dan Prasarana Kampus UR

Menristekdikti Tinjau Sarana dan Prasarana Kampus UR

unri.ac.id. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof Mohamad Nasir  PhD Ak, melakukan diskusi dan temu ramah dengan pengelola pendidikan di Provinsi Riau dan mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi, Sabtu (23/7) di Kampus Universitas Riau (UR). Kegiatan ini bersempena dengan kegiatan Kepresidenan di Kabupaten Siak dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Menteri di Kampus UR, kita sangat berterima kasih karena di tengah kesibukan aktifitas tugas, Bapak Menteri masih mau meluangkan waktu untuk berjumpa dengan insan pengelola pendidikan yang ada di Provinsi Riau, di antaranya adalah civitas akademika UR, Universitas maupun Sekolah Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Propinsi Riau, serta mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi,” ungkap Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, saat memberikan sambutan dalam kegiatan diskusi dan temu ramah dengan pengelola pendidikan di Provinsi Riau dan mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi.

Dalam pertemuan ini, Rektor UR menyampaikan harapan dukungan kepada Menristekdikti dalam hal perbaikan sarana dan prasara  demi kelancaran proses pendidikan yang ada di UR. “Kami (UR-red) telah menyerahkan proposal International Development Bank (IDB) melalui Direktorat Sarana dan Prasarana Sumber Daya Iptek Dikti. Semoga kunjungan Menristekdikti ke UR ini, bisa menjadi masukan dalam perbaikan sarana dan prasarana yang ada di UR.”

Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir  PhD Ak, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bapak Rektor Universitas dan Direktur Sekolah Tinggi yang ada di Provinsi Riau karena telah berkontribusi dalam mencetak anak bangsa yang memiliki kualitas dan berdaya saing tinggi. “Reformasi Perguruan Tinggi yang telah dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia saat ini prioritas kepada pemerataan pendidikan tinggi di seluruh Indonesia dan peningkatan daya saing. Kita ingin bagaimana pendidikan harus merata pada seluruh lapisan masyarakat dan lulusan pendidikan tinggi ini diharapkan menguasai dan terampil pada bidang ilmunya,” ungkap Mohamad Nasir.

Setelah melakukan temu ramah dan diskusi, Menteri berkesempatan melakukan peninjauan langsung ke beberapa fasilitas yang ada di kampus UR, di antaranya Rumah Sakit Universitas Riau (RSUR) dan Grand Gassing Millenium (GGM) yang terletak di kawasan Kampus Bina Widya UR. (mukmin/nurfatihayati) ***

FOLLOW US ON:
Sabtu, 23 Juli 2016,
Pengumuman Calon Mah

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: