Tuesday, Dec 7, 2021
HomeBeritaKuliner Usaha Kecil Menegah (UKM) Suguhan Penutupan Milad ke-59 UNRI  

Kuliner Usaha Kecil Menegah (UKM) Suguhan Penutupan Milad ke-59 UNRI  

unri.ac.id Penutupan rangkaian kegiatan Milad ke-59 Universitas Riau (UNRI) tahun 2021, diisi dengan gelaran berbagai kuliner Usaha Kecil Menegah (UKM) yang ada di sekitar lingkungan UNRI. Prof Dr Eng Ir Azridjal Aziz ST MT IPU selaku Ketua Umum Milad ke-59 UNRI Tahun 2021, menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, Kamis (25/11/2021) di halaman depan Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI.

“Kegiatan yang kita laksankaan, mulai dari sayembara logo Milad, berbagai perlombaan seperti Bulu Tangkis, Tenis Meja, lomba memasak, Kuliah Umum Direksi Mengajar, Lomba Memancing, Seminar Nasional maupun Internasional, Vaksinasi Masal, Tablig Akbar, Kejuaran Nasional Panjat Tebing yang terdaftar pada Vederasi Panjat Tebing Indonesia yang dikuti peserta seluruh indonesia,” urai Azridjal.

Kegiatan Penutupan Milad ini dikuti oleh masyarakat umum dan sivitas akademika UNRI. Kegiatan Milad ini juga tidak terlepas dari kerja sama mitra untuk menyukseskan kegiatan ini. “Semoga kegiatan dan kebersamaan ini menjadi tambah erat dalam satu tujuan yaitu mencerdaskan anak bangsa serta dapat bersaing dikancah nasional maupun internasional sesuai pesan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada sambutannya pembukaan Milad UNRI lalu yang mendorongan semangat kita semua sebagai insan pendidik di Universitas Riau untuk bersama membangun UNRI yang lebih baik, maju dan menjadi Jantung Hati Masyarakat Riau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aziz, menyampaikan kuliner Usaha Kecil Menegah (UKM) yang ada di sekitar lingkungan UNRI sudah memasuki tahun kedua akibat terganggunya covid-19 yang melanda dunia. Karenanya gelaran kuliner ini dibeli dan di berikan dan disajikan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian rakyat pada momentum milad UNRI ini.

Penutupan Milad ini, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada dosen terbaik, penghargaan kepada pemenang berbagai lomba, seta pemberi penghargaan Penelitian produk inovatif berbentuk prototipe industri, pemberian reward kepada Program Studi (Prodi) yang ada di UNRI.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSi mewakili Rektor UNRI dalam sambutannya pada kegiatan ini, menyampaikan banyak kegiatan yang kita laksanakan untuk meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang.

“Sesuai kebijakan Kementerian, fokus utama UNRI adalah Indikator Kenerja Utama (IKU). Kita memfokuskan kepada kegiatan relavan. Oleh sebab itu, diperlukan persamaan persepsi untuk pencapaian IKU tersebut,” jelas Syaiful.

“Kita apresiasi kepada Fakultas Teknik UNRI yang begitu kompak dalam menyelenggarakan kegiatan Milad ke-59 UNRI tahun ini. Begitu juga dengan besarnya partisipasi dari berbagai pihak, termasuk mitra kerja sama UNRI bahkan alumni dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Milad UNRI tahun 2021 ini,” jelas Syaiful.

“Semoga kegiatan ini meningkatkan kebersamaan seluruh civitas akademika, meningkatkan kepedulian UNRI terhadap masyarakat, dan yang paling penting, bagaimana UNRI bisa berkembang dengan baik pada masa mendatang,” sebutnya.

Rangkaian penutupan Milad, diakhiri dengan pencabutan undian untuk memilih fakultas mana yang akan menjadi penyelenggara kegiatan Milad ke-60 tahun 2022 mendatang. Pada pemilihan itu, ditetapkan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNRI sebagai penyelenggara kegiatan Mild ke-60 mendatang. (wendi. ed: rion. foto: m.rizki) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Guru Memiliki Peran

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: