Tuesday, Dec 7, 2021
HomeBeritaKreasi, Inovasi, dan Kerja Sama Majukan UNRI  

Kreasi, Inovasi, dan Kerja Sama Majukan UNRI  

unri.ac.id Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (UNRI) terpilih, Dr dr Arfianti M Biomed MSc, resmi dilantik menggantikan Prof Dr dr Dedi Afandi DFM SpF. Pelantikan jabatan dilakukan langsung oleh Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Rabu (24/11/2021). Selain pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran, Rektor UNRI Juga melaksanakan pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Dosen menjadi Asisten Ahli di lingkungan UNRI.

“Memajukan Universitas Riau. Fakultas ini walaupun masih muda tetapi masyarakat menaruh harapan besar kepada fakultas ini. Harapan itu adalah untuk kemajuan ilmu kedokteran dan peningkatan Sumber Daya Manusia dibidang kedokteran,” ujar Rektor.

Pada pandemi Covid-19 saat ini, profesi kedokteran dan seluruh profesi yang bekerja untuk kepentingan kesehatan merupakan profesi-profesi yang diharapkan untuk membantu negara. Oleh karena itu khususnya fakultas kedoktearan dapat memberikan andil pada pandemi global saat ini.

“Dalam mengembangkan Fakultas Kedokteran UNRI diberbagai bidang, maka pimpinan Fakultas Kedokteran UNRI dapat mengimplementasikan sumpah jabatan demi kemajuan Fakultas Kedokteran khususnya dan kemajuan dunia ilmu pendidikan dibidang kedokteran secara umum,” jelas Aras.

Maka UNRI dalam hal ini, FK hendaknya dapat berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang siap bersaing secara global dan kita harus mampu inovasi-inovasi penelitian sesuai Tridharma Perguruan Tinggi,” ujar Guru Besar dibidang Perikanan dan Kelauatan UNRI ini.

“Selaku pimpinan universitas, Saya yakin dengan adanya kreasi, inovasi, dan kerja sama yang telah kita laksanakan, maka akan dapat mewujudkan proses pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan Sumber Daya Manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagaimana yang telah diamanatkan kepada kita untuk melaksanakannya dengan baik,” terang Aras.

Lebih lanjut, Rektor juga memberikan amanat kepada Dosen yang baru diangkat menjadi fungsional menjadi asisten ahli dapat meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Masyarakat Riau memiliki harapan besar UNRI untuk memberikan solusi bagi masyarakat melalui produk-produk penelitian dan teknologi berbagai bidang dan ilmu yang tepat guna, mengingat Riau memiliki banyak sekali potensi Sumber Daya Manusia dan alam yang semestinya dapat dikelola secara maksimal,” tutup Rektor. (wendi. ed: rion. foto: m. rizki. januardi) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

FOLLOW US ON:
Profesor Memiliki Ta
Guru Memiliki Peran

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: