Monday, Aug 3, 2020
HomeBerita“Komitmen” Sebagai Landasan Peningkatan Reputasi Universitas

“Komitmen” Sebagai Landasan Peningkatan Reputasi Universitas

unri.ac.id Untuk mengikat komitmen dalam mencapai target-target kinerja pada masing-masing unsur di lingkungan Universitas Riau (Unri) dalam setahun ke depan, pimpinan Universitas Riau (Unri) menandatangani kontrak kinerja. Penandatanganan kontrak kinerja ini dilakukan di Aula Labersa Grand Hotel dan Convention Center, Provinsi Riau, Kamis (21/2/2019).

Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, mengatakan pihaknya ingin menjaga komitmen bersama demi peningkatan reputasi Unri. Komitmen peningkatan reputasi itu diikat melalui penandatanganan kontrak kinerja pimpinan di lingkungan Unri, di antaranya dari unsur Wakil Rektor, pimpinan fakultas, unit, dan lembaga.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Tahun 2018 lalu, kita sudah memiliki capaian-capaian yang luar biasa. Kita ingin di tahun-tahun berikutnya bisa meningkatkan capaian-capaian kita. Untuk meningkatkan capaian tersebut diperlukan komitmen pimpinan di dalam mewujudkan capaian tersebut. Karena itulah pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Universitas Riau Penganggaran Tahun 2020 ini, kita juga melakukan penandatangan kontrak kinerja masing-masing pimpinan satuan kerja di lingkungan Unri,” jelas Aras.

Lebih lanjut, Rektor Unri, menyampaikan peningkatan reputasi universitas dapat dicapai melalui beragam aspek yakni indeks kepuasan stakeholder, persentase lulusan, angka evaluasi edukasi, penerimaan mahasiswa baru, akreditasi prodi, jumlah eksposur positif fakultas, rasio dosen dan mahasiswa, jumlah publikasi penelitian, dosen tamu, dosen, jumlah dosen berpendidikan doktor, jumlah profesor, jumlah mahasiswa internasional, jumlah mahasiswa yang mengikuti mobilitas akademik, jumlah staf yang mengikuti mobilitas akademik, dan serapan anggaran.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Seluruh aspek yang terkait dengan reputasi ini, kita harap dapat menjadi point perhatian bagi setiap unsur pimpinan satuan kerja yang ada di Unri untuk menjadikan instrument dalam menjalan program kerja yang telah ditetapkan,” jelas Aras saat berada di lokasi kegiatan Musrenbang Unri dengan tema “Universitas Riau Menuju Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang Terbuka, Fleksibel dan Bermutu di Tahun 2020”

Pada akhir acara penyerahan piagam penghargaan dan reward oleh Rektor dalam tiga kategori antara lain penganggaran klaster lebih dari 10 Miliyar yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kedokteran, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarkat (LPPM) , klaster dibawah 10 Miliyar yaitu Kemahasiswaan Unri, Fakultas Hukum, Fakultas Keperawatan dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yaitu Fakultas Keperawatan, FISIP, Lembaga Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) (wendi. foto: roger, rizki) ***

FOLLOW US ON:
Teknologi Menjadi Fa
Peluang Karir sebaga

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: