Tuesday, Jul 27, 2021
HomeBeritaDosen FEKON UR Akan Implementasikan Teknologi Dalam Perkuliahan Disemester Depan

Dosen FEKON UR Akan Implementasikan Teknologi Dalam Perkuliahan Disemester Depan

FEKON UR Laksanakan Pelatihan Google Apps For Education Bagi Dosen 

www.unri.ac.id – Guna meningkatkan dan mengupgrade kemampuan civitas akademika, Fakultas Ekonomi (FEKON) khususnya Jurusan Manajeman melangsungkan Pelatihan GAFE (Google Apps For Education) Classroom. Dalam kesempatan ini FEKON bekerjasama dengan UPT TIK UR yang memang telah ditunjuk Google Indonesia sebagai tim teknis GAFE di Universitas Riau.

Hadir sebagai mentor dan trainer yakni Hizra Marisa, S.Ip, M.Si dan tim dari UPT TIK (Puskom -red) UR. Turut hadir dan membuka acara, Ketua Jurusan Manajeman FEKON DR Samsir, SE M.Si. Pentingnya teknologi sebagai bentuk prasarana yang menunjang keberhasilan proses civitas akademika, terlebih di dunia yang serba teknologi sekarang banyak memberikan hal yang menguntungkan bagi dosen dan mahasiswa.

Pelatihan satu hari tersebut dilangsungkan pada Sabtu (4/7) di Hotel Ibis Pekanbaru pada pukul 14.00 hingga 18.00 WIB dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama. Tampak hadir puluhan dosen dari jurusan Manajemen, mulai dari dosen junior hingga senior. Meskipun dalam suasana puasa namun dari hasil pemantauan tampak para dosen yang mengikuti pelatihan antusias dan semangat mempelajari step by step pembuatan Classroom (kelas virtual) GAFE.

foto1

Seluruh dosen jurusan Manajemen FEKON berfoto bersama dengan tutor pelatihan GAFE diakhir acara (foto: hizra TIK UR)

Dengan Classroom, dosen bisa lebih gampang memasukkan bahan ajar, absensi hingga ujian mid dan semester. Semua dilakukan dengan satu akun yang dimiliki dosen yang bersangkutan.

“Pelatihan ini sangat kami rasakan manfaatnya, semakin mempermudah kami para dosen dan juga mahasiswa. Semoga semester depan sudah bisa diaplikasikan sedikit demi sedikit dibeberapa mata kuliah” ucap Adhie Marhadi, salah seorang dosen yang juga peserta pelatihan GAFE.

TIK UR sebagai tim teknis GAFE membuka pintu dan kesempatan bagi semua Fakultas untuk berbagi ilmu tentang GAFE dalam bentuk pelatihan, bagi yang berminat dapat menghubungi hizra@staff.unri.ac.id .

Dalam acara penutupan pelatihan, DR Samsir, SE M.Si berharap semoga dengan pelatihan tersebut semakin menyadarkan bahwa dunia semakin canggih dan teknologi semakin mempermudah proses perkuliahan dan kedepan teknologi ini lebih implementatif di Fakultas Ekonomi.***(Hizra – TIK UR)

FOLLOW US ON:
UR Seleksi Pengajar
Pengumuman Peserta L

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: