Wednesday, Aug 4, 2021
HomeBeritaDibalik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat  

Dibalik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat  

unri.ac.id Kisah-kisah perempuan inspiratif yang ada di Universitas Riau (UNRI) menarik untuk dibahas. Di antaranya terkait dengan prestasi serta dampak positif bagi seorang suami selaku pimpinan agar bisa berperan lebih maksimal dalam bekerja dan membina rumah tangga. Sebagaimana ungkapan “dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat.”

Hal ini disampaikan Syafrina Aras Mulyadi selaku Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan-red) UNRI dalam sambutannya pada kegiatan peluncuran buku Perempuan Inspiratif Pendamping Pimpinan Universitas Riau Periode 1962-2020, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut, Syafrina, menyampaikan kisah inspriatif ini dirangkum melalui sebuah buku karya DWP UNRI dengan judul “Perempuan Inspiratif Pendamping Pimpinan Universitas Riau periode 1962-2020”.

Buku yang memuat perjalanan hidup dan kegiatan positif dari para pendamping pimpinan UNRI ini, ujar Syafrina, mengambarkan rekam jejak perempuan pendamping pimpinan UNRI dalam mengembangkan organisasi Dharma Wanita. “Melalui buku ini, tercatat berbagai peran istri dalam mendampingi suami selaku pimpinan di lingkungan UNRI. Para istri turut andil dalam melibatkan dan mengabdikan diri melalui aktivitas di organisasi fungsional, struktural, dan kemasyarakatan.”

Dengan kehadiran buku ini, hendaknya dapat diketahui berbagai pengalaman, praktik baik, dan prestasi yang di capai oleh para istri pimpinan khususnya dalam pemberdayaan perempuan di UNRI, tuturnya.

“Dengan adanya buku ini dapat memberi inspiratif dan menjadi sumber motivasi bagi para pendamping dan menjadi ibu terampil sekaligus menjadikan keluarga sebagai perioritas utama disamping melaksanakan berbagai aktivitas sehari-hari,” tutupnya.

Prof. Dr. Dra. Evi Suryawati M.Pd selaku ketua tim penulis ini berharap kisah inspiratif yang ada dalam buku ini dapat menjadi sumber bacaan untuk menambah wawasan di dalam menjalankan peran istri sebagai perempuan untuk mendukung kesuksesan suami dalam berkarir. (wendi. ed: rion. foto: januardi) ***

ny syafrina aras (sumber: humas universitas riau)

Ny Syafrina Aras memberi sambutan (sumber: humas universitas riau)

ketua tim penulis (sumber: humas universitas riau)

peserta kegiatan (sumber: humas universitas riau)

FOLLOW US ON:
Dorongan Dibutuhkan
Kampus Ciptakan Lulu

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: