Monday, Aug 3, 2020
HomeBeritaCegah Penyebaran Covid-19, UNRI-PT PER Produksi “Hand Sanitizer”

Cegah Penyebaran Covid-19, UNRI-PT PER Produksi “Hand Sanitizer”

Sumber: HUMAS Universitas Riau

unri.ac.id Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperpanjang status siaga darurat non alam virus Corona (Covid-19) sampai 29 Mei 2020, dari sebelumnya 16 Maret sampai 16 April 2020. Perpanjangan status ini merupakan tindak lanjut dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Surat Edaran tentang perpanjangan status siaga Covid-19 sampai 29 Mei mendatang.

Kondisi ini memaksa semua pihak untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan dan menghentikan penyebaran dari Virus Corona (Covid-19) sesuai anjuran kesehatan dari lembaga kesehatan dunia World Health Organization (WHO) yaitu dengan menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan menggunakn sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Sebagai bentuk keterlibatan dalam pencegahan  dan menghentikan penyebaran virus corona, Universitas Riau (Unri) bersama dengan PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PT PER) merupakan BUMD di Provinsi Riau, bekerja sama untuk menunjang upaya pemerintah dalam pencegahan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Komisaris Utama PT PER Zulfa Hendri, menyampaikan kepada unrinews, senin (1/4), “Kerja sama dengan Unri melalui relawan Covid-19 Unri ini, adalah upaya PT PER dalam menunjang upaya pemerintah dalam pencegahan dan menghentikan penyebaran Covid-19. Pencegahan penyebaran virus corona yang sangat meresahkan masyarakat saat ini, perlu di tunjang melalui aksi nyata dari berbagai pihak.”

“Akibat dari penyebaran virus corona di Riau, menyebabkan perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Mari masyarakat ambil peran untuk pencegahan virus corona ini, dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah minimal mengurangi mobilitas dengan berdiam diri dirumah, agar wabah ini segera berlalu dan aktivitas ekonomi masyarakat kembali normal,” tambah Zulfa.

PT PER berkerjasama dengan Unri melalui relawan Covid-19 Unri dalam menunjang produksi hand sanitizer oleh tim relawan Covid-19 Unri melalui bantuan donasi dalam bentuk pembiayaan yang telah diserahkan kepada Tim Relawan Covid-19 Unri serta akan membantu dalam pendistribusian hand sanitizer ke pihak yang memerlukan, seperti karyawan, rekanan bahkan rumah sakit. (mukmin. rls. foto: istimewa) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Cegah Penyebaran Covid-19, UNRI-PT PER Produksi “Hand Sanitizer” (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Cegah Penyebaran Covid-19, UNRI-PT PER Produksi “Hand Sanitizer” (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

FOLLOW US ON:
UNRI-PT IKPP Kerja S
Jadwal Pelaksanaan U

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: