MAGISTER TEKNIK SIPIL

Fakultas Teknik

Program Studi Teknik Sipil Program Magister

Rekognisi Global Untuk Calon Engineer Sipil Profesional

Cikal bakal terbentuknya prodi Magister Teknik Sipil Univetrsitas riau adalah terbentuknya prodi Teknil Sipil S1. Adanya permintaan dan kebutuhan dari lembaga dan stakeholder untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sehingga dengan adanya dukungn dan permintaan maka terbentuk prodi Magister Teknik Sipil. prodi Magister Teknik Sipil memiliki 5 konsentrasi bidang keahlian. memiliki 13 dosen pengajar dengan gelar S3. prodi Magister Teknik Sipil memiliki Akreditasi B

Peluang Karier

Prospek karier dari lulusan PSTS-PM FTSP UNRI sangat terbuka lebar di berbagai bidang dan instansi atau perusahaan terkait, antara lain di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Cipta Karya, Dinas Bina Marga, PNS Pemerintah Pusat/Daerah, Dosen, Guru SMK Teknik, Kontraktor, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, Wiraswasta di Bidang Properti, dan bidang pekerjaan lainnya. Hingga akhir tahun 2019 PMTS FTSP UII telah meluluskan 438 alumni yang telah berkarya serta menduduki posisi dan jabatan strategis di berbagai instansi pemerintah maupun swasta terkemuka di berbagai wilayah di Indonesia.

Syarat & Prosedur Pendaftaran

PROSEDUR PENDAFTARAN

Mengisi formulir pendaftaran secara manual, dengan prioritas secara online, melalui formulir yang dapat diunduh di master.civil.uii.ac.id
Melampirkan berkas-berkas sebagai berikut:
Fotokopi Ijazah S1 yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar;
Fotokopi Transkrip Nilai S1 yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar;
Biodata (CV) disertai foto profil bebas santai ukuran 4×6 cm;
Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 dan 3 x 4 masing-masing 2 (dua) lembar;
Fotokopi KTP dan KK masing-masing (satu) lembar;
Fotokopi Akte Kelahiran;
Surat ijin atau tugas belajar dari instansi yang mengusulkan bagi PNS;
Surat rekomendasi dari 2 (dua) orang yang ditujukan ke dosen pembimbing S1 dan atau atasan jika sudah bekerja;
Fotokopi sertifikat penghargaan atau prestasi yang pernah diraih.
POLA SELEKSI

Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bahasa Inggris di Cilacs UII (CEPT), dan Wawancara yang diselenggarakan oleh PSTS-PM FTSP UNRI sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pola Seleksi Khusus:

Pada masa pandemi Covid-19, pola seleksi yang diterapkan secara online berdasarkan IPK S-1, Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi asal calon mahasiswa dan tes Bahasa Inggris secara daring.

Perkiraan Biaya Studi

Mobilitas Global

Universitas Riau mendorong staf akademik/non-akademik dan mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan mobilitas internasional. Saat ini UII telah bermitra dengan lebih dari 100 lembaga di lebih dari 10 negara, oleh karena itu UNRI telah membuka akses kesempatan memperoleh pengalaman internasional untuk memperluas wawasan dan membuka peluang pengembangan karier di level internasional.

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Teknik Sipil Program Magister klik

disini

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?

UNRI menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 10 program diploma, 52 program sarjana, 27 program magister, 4 program doktor, 4 program spesialis, dan 6 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, pertanian, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, kedokteran dan masih banyak lagi.