27-28 Februari 2019, Unri Gelar Wisuda Periode Februari 2019

unri.ac.id. Selasa 26 Februari 2019, mahasiswa peserta wisuda Universitas Riau (Unri) periode Februari 2019 akan mengikuti gladi resik upacara Wisuda Unri periode Februari 2019. Gladi ini dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Patimura, pukul 08.00-17.30 WIB. Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Prof Dr M Nur Mustafa MPd, menghimbau kepada seluruh mahasiswa Peserta Wisuda Unri agar dapat hadir mengikuti kegiatan gladi resik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini terkait dengan pelaksanaan wisuda nantinya agar wisudawan dapat mengetahui teknis rangkaian pelaksanaan wisuda, sehingga pada saat nantinya pelaksanaan wisuda dapat berjalan lancar dan khitmat.

“Gladi resik ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan Unri pada 27-28 Februari 2019 mendatang. Pelaksanaan kegiatan Gladi resik ini, diharapkan bisa menjadi acuan teknis nantinya di dalam pelaksanaan wisuda, sehingga kegiatan kita ini dapat berjalan dengan tertib dan hikmat nantinya,” jelas Mustafa.

“Kegiatan Wisuda Unri periode Februari 2019 ini merupakan rangkaian penyelenggaraan Sidang Senat Terbuka Unri dalam rangka pelaksanaan Wisuda Pascasarjana ke-41, Profesi ke-35, Sarjana ke-104, dan Diploma ke-45. Insya Allah akan kita laksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2019 mendatang. Berbeda dengan penyelenggaraan wisuda periode sebelumnya, untuk penyelenggaraan wisuda periode ini kita laksanakan 2 sesi,” terang Mustafa.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Azhar Kaymi SH (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

Pada kesempatan berbeda, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi SH, menyebutkan pada penyelenggaraan wisuda periode ini, Unri merencanakan akan mewisudakan sebanyak 2374 wisudawan. “Sesuai dengan rencana wisuda yang akan kita laksanakan, panitia hanya akan menyediakan tempat untuk wisudawan dalam gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa-red) , sementara orang tua wisudawan berada di tenda sebelah kiri dan kanan gedung PKM.”

“Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada para wisudawan periode Februari ini, agar hadir juga pada pelaksanaan gladi resik maupun pelaksanaan wisuda nantinya tepat pada waktunya, serta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga berakhirnya rangkaian acara wisuda,” jelas Azhar.

Lebih lanjut, Azhar, menyampaikan pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi dalam sehari, “Pada tanggal 27 Februari 2019 nanti, pelaksanaan wisuda dilaksanakan berdasarkan sesi. Untuk sesi pertama, dilaksanakan wisuda untuk Pascasarjana,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Keperawatan (FKP). Pada sesi Kedua Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK). Pada hari kedua tanggal 28 Februari untuk sesi pertama dilaksanakan wisuda untuk Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Petanian (FP) dan Fakultas Hukum (FH), sementara untuk sesi kedua dilaksanakan wissuda untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kedokteran (FK),” tutupnya. (wendi. foto: dok.humas) ***