ASRI, Budaya Akademik Unri

Unrinews. Universitas Riau (Unri) melalui bidang Akademik mengadakan kegiatan Training Of Trainer (TOT) tentang pengenalan budaya akademik dan strategi integrasi budaya, Amanah, Santun Responsif dan Inovatif (ASRI) terhadap 20 orang tenaga pendidik perwakilan dari masing masing fakultas di lingkungan Unri, pada selasa (9/7) yang dilaksanakan di Ruangan serbaguna gedung Rektorat Unri.

Melalui Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri, Dr Hermandra SPd MA, mengatakan kegiatan TOT yang kita laksanakan ini di harapkan dapat mempersiapkan tenaga dosen yang telah diutus oleh masing masing fakultas untuk mensosialisakannya di fakultas nantinya.

Mengingat saat ini Unri sedang proses penerimaan mahasiswa baru, budaya akademik Unri ASRI yang kita gaungkan ini akan sampai kepada calon mahasiswa Unri yang akan melanjutkan studinya di Unri, ucap dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini.

Dilanjutkannya, ‘’Unri telah menetapkan ASRI sebagai budaya akademik yang akan menjadi perekat semua sivitas akademika Unri dengan segala aktifitasnya. ‘’budaya ASRI ini akan menjadi esensi pokok dalam segala aktifitas akademik Unri,’’lanjut Hermandra

Sebagai budaya akademik, diharapkannya ASRI menjadi bagian dari kokurikuler maupun ekstrakurikuler, sehingga semua alumni Unri dapat menjadikan ASRI sebagai ciri mereka sebagai lulusan Unri, harap Hermandra.

Narasumber yang mengisi kegiatan TOT ini Prof Dr Ir Usman M Tang MS, selaku Dekan Fakultas Keperawatan Unri, Drs Yenita Roza PhD dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (rabit foto:budi)***

ASRI Budaya Akademik Unri
ASRI Budaya Akademik Unri
ASRI Budaya Akademik Unri
ASRI Budaya Akademik Unri
ASRI Budaya Akademik Unri
ASRI Budaya Akademik Unri