Pentingnya Pengetahuan dalam Bidang Pengelolaan Anggaran

unri.ac.id “Dalam pengelolaan keuangan negara, terdapat berbagai aturan dan prosedur yang harus dipatuhi, mulai dari penyampaian usulan kegiatan, proses penganggaran, penerbitan Daftar Isian Pelaksanaaan Anggaran (DIPA), pengelolaan anggaran sampai dengan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.”

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr Mia Amiati SH MH di hadapan peserta Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Universitas Riau (Unri) penganggaran Tahun 2021, Rabu (4/3/2020) di Labersa Grand Hotel & Convention Center, Kampar Riau.

“Pengelolaan anggaran sangat penting guna meningkatkan kepatuhan terhadap perundang-undangan dan mewujudkan tertib administrasi pelaksanaan anggaran sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Mia.

Seluruh rangkaian proses anggaran ini, lanjutnya, harus dikuasai dan dikendalikan dengan baik agar terwujud pengelolaan keuangan yang efisien dan akuntabel. “Dengan adanya pengetahuan dalam bidang pengelolaan anggaran, diharapkan dapat menepis isu-isu terkini tentang keuangan, seperti memperbaiki opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harapnya. (mukmin. foto: roger) ***

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau

sumber: humas universitas riau