Tentang Akreditasi, Apa Kata PT Chevron Pacific Indonesia

unri.ac.id “Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia-red) merupakan bagian dari social investment. Karena yang melakukan perubahan itu adalah manusia, sehingga pendidikan merupakan salah satu investasi yang sangat berharga bagi setiap individu untuk kemajuan bangsa.”

Demikian jelas General Manager Eksternal Affair PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Winu, saat memberikan sambutan pada kegiatan penandatangan nota kesepahaman dengan Universitas yang ada di Riau, Jumat (15/3/2019) di Novotel Pekanbaru.

Program University Relationship Program (URP), lanjut Winu, merupakan wujud dari kemitran antara CPI dengan perguruan tinggi yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 dalam rangka turut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Diharapkan, CPI yang telah lama berada di Riau juga berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam hal peningkatan akreditasi Program Studi (Prodi) di Universitas yang ada di Riau.

Kepala SKK Migas Sumbagut (Sumatera Bagian Utara-red) Afi Senia Darwis, menyebutkan Chevron saat ini sangat konsen pada kegiatan yang bisa membawa manfaat yang dapat dirasakan, seperti dalam kegiatan peningkatan Akreditasi Prodi Perguruan Tinggi.

“Akreditasi saat ini sudah menjadi standar mutu suatu lembaga pendidikan. Masyarakat mulai memperhatikan status akreditasi program studi di perguruan tinggi. Karena itulah, diharapkan setiap perguruan tinggi dapat memberikan jaminan kualitas dan daya saing lulusannya melalui status akreditasi tersebut,” jelas Afi. (mukmin. foto: rizki) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau