1893 Mahasiswa UNRI Akan Laksanakan Wisuda “Daring” Perdana Periode Juli 2021

unri.ac.id Rabu 28 Juli 2021 mendatang Universitas Riau (UNRI) gelar wisuda secara online atau dalam jaringan (daring) periode Juli 2021. Kebijakan wisuda daring ini dilaksanakan terkait dengan masa pandemi COVID-19.

Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, mengatakan pelaksanaan wisuda daring Program Pascasarjana ke-48, Program Profesi ke-42, Program Sarjana ke-111, Program Diploma ke-52 UNRI ini akan digelar dalam dua hari dan wisudawan akan mengikuti prosesi acara wisuda secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

“Wisuda daring periode Juli UNRI tahun 2021 ini, akan kita laksanakan pada Rabu dan Kamis 28-29 Juli 2021 mendatang. Hingga hari ini (senin, 26 Juli 2021-red) panitia bersama unsur pelaksana kegiatan memastikan penyiapan teknis pelaksanaan agar semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” kata M Nur Mustafa, Senin (26/7/2021) diruang kerjanya.

Ia mengatakan, wisuda dilakukan secara daring untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus. Wisuda dilakukan secara daring oleh para lulusan dari rumah masing-masing. Meski begitu UNRI tetap membagikan ijazah sesuai jadwal dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan wisuda ditengah pademi Covid-19 ini, tidak akan mengurangi proses pelaksanaannya, yang berbeda hanya pelaksanaan via daring tapi seluruh tahapan itu tetap sama,” jelas M Nur.

Senada dengan hal itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNRI Azhar Kasymi SH, menyampaikan sebanyak 1893 orang peserta mengikuti pergelaran wisuda periode Juli 2021 ini. “Peserta yang mengikuti wisuda daring pada tahap ini antara lain, Program Pascasarjana sebanyak 177 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 290 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 274 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 112 orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) sebanyak 133 orang.

Lebih lanjut, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 340 orang, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 91 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 212 orang, Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 91 orang, Fakultas Hukum (FH) sebanyak 112 orang, dan Fakultas Keperawatan (FKp) sebanyak 61 orang.

Pelaksanaan Wisuda ini akan kita mulai laksanakan esok Rabu 28 Juli 2021 pukul 08.00 WIB melalui dengan Link Join Zoom Meeting. Bagi yang ingin menyaksikan prosesi wisuda daring periode Juli 2021 ini, dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube Official UNRI, pada link youtube.com/humasuniversitasriau.

“Bagi orang tua, kolega, mitra, dan rekan-rekan dari wisudawan yang ingin menyaksikan prosesi wisuda daring periode Juli 2021 ini, dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube Official UNRI, pada Channel Humas Universitas Riau. Khusus untuk peserta wisuda, dapat join mengikuti seluruh rangkaian acara melalui applikasi Zoom Meeting sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan oleh panitia melalui SMS Gateway. Selain itu, peserta juga direkomendasikan untuk mengikuti rangkaian acara dengan menggunakan laptop maupun CPU (Central Processing Unit) atau komputer masing-masing,” imbuhnya. (wendi. ed: rion. foto: dok) ***

Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada kegiatan wisuda daring (SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU)
Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada kegiatan wisuda daring (SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU)