MAGISTER PENDIDIKAN FISIKA

Fakultas Ilmu Pendidikan

Program Studi Pendidikan Fisika Program Magister

Sejarah singkat mengenai UNRI bermula pada tahun 1962 atas keinginan warga yang ingin memiliki perguruan tinggi negeri di kota pekanbaru riau maka berdirilah Universitas riau melalui yayasan Universitas Riau, selanjutnya diperkuat dengan surt kep[utusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 123 tanggal 20 September 1963 yang berlaku sejak 1 oktober 1963. Pada saat itu Universitas ini mempunyai 2 fakultas yaitu Fakultas Ketataniagaan dan ketatanegaraan dan fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Untuk menunjang peningkatan kemampuan guru diatas dan berdasarkan kondisi yang di miliki maka FKIP Universitas Riau mengajukan proposal untukj membuka Program Studi Magister Fisika. Hail ini sejalan dengan yang ditetapkan dalam peraturan Pemerintah No.4 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan tinggi, pasl 3 menyatakan Pendidikan Tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakupprogram diploma, program sarjana, program magister, program Doktor dan profesi serta program spesialis yang diselanggarkan berdasarkan kebudayaan bangsa indonesia

Program Magister Pendidikan Fisika Pascasarjana Universitas riau sejak dibuka pada tahun 2016, mulai berkembang dengan peminat tahap pertama sebanyak 7 orang mahasiswa. Usaha pengembangan Prodi mulai dilakukan sejak diterima surat keputusan pengangkatan koordinator program studi pendidikanĀ  fisika dengan nomorĀ  141/UN19/kp/2017 atas nama Dr. H. Nur Islami, S.Si, MT sebagai program pengembangan mulai dari akademik, khususnya kurikulum, pelaksanaan kuliah, proses pembelajaran, evaluasi, penyiapan pedoman penulisan dan pembimbingan tesis.

Peluang Karier

Syarat & Prosedur Pendaftaran

Perkiraan Biaya Studi

Mobilitas Global

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Pendidikan Fisika Program Magister klik

disini

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?

UNRI menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 10 program diploma, 52 program sarjana, 27 program magister, 4 program doktor, 4 program spesialis, dan 6 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, pertanian, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, kedokteran dan masih banyak lagi.