MAGISTER ILMU EKONOMI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Program Studi Ilmu Ekonomi Program Magister

Rekognisi Global Untuk Calon Ekonomi Profesional

Program Pascasarjana Ilmu ekonomi (S2) IE Fakultas Ekonomi Uiversitas Riau diselenggarakan berdasarkan surat mandat Dirjen No: 333/E.E2/DT/2014.Program Pascasarjana Ilmu ekonomi berupaya menyelenggarakan pendidikan yang baik, yang didukung oleh staf. pengajar yang berpendidikan Doktor dan Profesor sangat berkopeten dibidangnya serta di dukung fasilitas pendidikan yang sangat memadai. melalui program pendidikan ini diharapkan masyarakat luas memperoleh pengetahuan dan wawasan secara mendalam, aktual dan applicable, sehingga lulusan-lulusan program ini tidak hanya handal diteori tetapi juga mampu mengaplikasikannya dikehidupan nyata dan dunia kerja.

Peluang Karier

Lulusan prodi ini dapat berkarir sebagai akademisi, peneliti dan analis Ekonomi Keuangan Islam. Disamping itu juga sejumlah alumni prodi ini bergiat di lembaga keuangan mikro islam seperti Baitul Mal wat Tamwil maupun Lembaga Zakat (LAZIS).

Syarat & Prosedur Pendaftaran

SYARAT PENDAFTARAN

Program Magister Ilmu Ekonomi FBE UII dapat diikuti oleh para sarjana dengan latar belakang apapun (multi entry), baik yang sudah bekerja maupun fresh graduater.

Pengembilan formulir pendaftaran dapat dilakukan setiap saat pada jam kerja di bagian admisi. Aplikasi pendaftaran yang telah diisi dikembalikan ke admisi dengan melampirkan :

Tiga lembar fotokopi ijazah S1 yang dilegalisir
Satu lembar transkrip nilai S1 yang dilegalisir
Pas foto berwarna ukuran 2 x 3 dan 3 x 4, masing-masing 4 lembar
Fotokopi KTP
Fotokopi Akta Kelahiran
Lulus seleksi Test TPA
PROSEDUR PENDAFTARAN

Pendaftaran Periode I : Maret – Juni

Pendaftaran Periode II : September – Desember

Alur Pendaftaran :

Mengambil formulir pendaftaran di admisi
Mengisi dan mengembalikan formulir ke admisi disertai persyaratan
Membayar biaya pendaftaran dan test TPA sebesar Rp 750.000,-
Melakukan TPA (Test Potensi Akademik)

Perkiraan Biaya Studi

Mobilitas Global

Program Studi sedang dan sudah merancang untuk melakukan Student Exchange bagi mahasiswa dengan sejumlah kampus di Malaysia, seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Ilmu Ekonomi Program Magister klik disini

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?

UNRI menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 10 program diploma, 52 program sarjana, 27 program magister, 4 program doktor, 4 program spesialis, dan 6 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, pertanian, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, kedokteran dan masih banyak lagi.