Tata Cara Pembayaran SPP Semester Genap 2014/2015

Untuk Mengantisipasi Terjadinya Antrian Panjang Di Salah Satu Bank, Maka Pembayaran Spp Mahasiswa Semester Genap 2014/2015 Semua Angkatan Bisa Di Lakukan Di Bank BTN Atau BNI Diseluruh Cabang Di Indonesia. Jadwal Pembayaran Spp 1 – 31 Januari 2015.
TATA CARA PEMBAYARAN :
1. Pembayaran Tunai Melalui Teller Diseluruh Cabang Btn/Bni Diseluruh Wilayah Indonesia :

a. Mahasiswa Mendatangi Kantor Cabang Btn/Bni Dan Menunjukan Nim Kepada Petugas Teller.

b. Petugas Teller Memilih Nama Universitas Dan Meng-Input Nomor Nim Yang Diberikan Oleh Mahasiswa Di Aplikasi Pembayaran Spc.

c. Apabila Nim Yang Dimasukkan Benar, Secara Otomatis Muncul Data Tagihan ( Nim, Nama Universitas, Nama Mahasiswa, Nama Program Studi Dan Rincian Biaya Pendidikan).

d. Petugas Teller Akan Menyebutkan Kepada Mahasiswa Nomor Tagihan, Nama Mahasiswa Dan Rincian Biaya Pendidikan.

e. Jika Mahasiswa Setuju Maka Transaksi Setoran Tunai Maupun Pemindahbukuan Dapat Dilakukan.

f. Mahasiswa Menerima Print Out Bukti Pembayaran Biaya Pendidikan Dari Btn/Bni ( Diharapkan Mahasiswa Foto Kopi Dan Mengarsipkan Dengan Baik).

2. Pembayaran Melalui Atm Bni Dan Internet Banking Bni

a. ATM BNI dengan cara :

– Masukan kertu atm ketik nomor PIN, pilih menu Pembayaran . Universitas . Student Payment Center. memasukkan kode Universitas Riau (9051) beserta NIM sistem BNI melalui sistem switcher akan mengecek datanya.

– Apabila Kode Universitas dan NIM yang dimasukkan benar, maka otomatis akan muncul di layar data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama program studi, dan rincian Biaya Pendidikan).

– Apabila Mahasiswa setuju atas konfirmasi di layar ATM, maka transaksi pembayaran akan diproses oleh sistem di mana sistem akan mendebet rekening mahasiswa dan secara real time on-line.

– Transaksi selesai, Mahasiswa akan menerima bukti pembayaran berupa receipt ATM (diharapkan mahasiswa foto kopi bukti bayar atm dan mengarsipkan dengan baik)

b. Internet Banking dengan cara :

– Web BNI http://www.bni.co.id

– Pilih “BNI Internet Banking”

– Pilih “Internet Banking personal”

– Masukan User ID, Masukan password

– Tekan Login, Masukan Menu Bayar

– Pilih Biaya Pendidikan, Pilih Pembayaran

– Pilih Nama Perguruan Tinggi

– Masukan Nomor Tagihan

– (Contreng) simpan ke draf rekening

– Klik Tombol Kunci, Aktivkan BNI e-secure

– Masukan PIN BNI e-secure, Tekan – 2 – Masukan 8 angka yang tertulis

– Masukan hasil 8 Angka yang tertulis

– Tekan Tombol lanjutkan

– Aktifkan BNI e-secure

– Masukan PIN BNI e-secure, Tekan 2 – Masukan 8 angka yang tertulis

– masukan hasil 8 angka BNI e-secure

– Tekan Tombol Lanjutkan

– Cetak bukti pembayaran

3. Pembayaran Melalui Atm BTN

– Masukan kertu atm ketik nomor PIN, pilih menu transaksi lainnya .pilih menu pembayaran, pilih menu multipayment, pilih menu pendidikan, masukkan kode institusi dengan kode bayar , kode institusi bias di dapat dengan cara pilih menu kode institusi, cari universitas riau, sedangkan kode pembayaran bisa di liat dengan pilih kode pembayaran.

– Apabila data yang dimasukkan benar, maka otomatis akan muncul di layar data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama program studi, dan rincian Biaya Pendidikan).

– Apabila Mahasiswa setuju atas konfirmasi di layar ATM, maka transaksi pembayaran akan diproses oleh sistem di mana sistem akan mendebet rekening mahasiswa dan secara real time on-line.

– Transaksi selesai, Mahasiswa akan menerima bukti pembayaran berupa receipt ATM (diharapkan mahasiswa foto kopi bukti bayar atm dan mengarsipkan dengan baik)

Atau dapat dilihat detailnya disini

4. Pembayaran Spp Tidak Di Benarkan Dengan Cara Setor Tunai Langsung Ke Rekening Unri. Bagi Mahasiswa Yang Melakukan Pembayaran Spp Di Luar Prosedur Yang Diatas Pembayaran Spp Tidak Di Akui.
5. Untuk Melihat Pembayaran Spp Sudah Terkoneksi Langsung Ke Sistem Unri, Bisa Di Lihat Di Portal Mahasiswa Dengan Menggunakan Menu Status Pembayaran.
6. Bagi Mahasiswa Yang Sudah Melakukan Pembayaran Spp, Tapi Di Portal Status Pembayaran Belum Masuk, Silahkan Melapor Ke Puskom Unri Dengan Membawa Bukti Bayar (08:00-15:00 Wib/Senin-Sabtu) Atau Scan Bukti Bayar Kirim Ke Email spp@unri.ac.id . Kompline Di Terima Paling Lambat 2 Februari 2015.
7. Tidak Ada Perpanjangan Jadwal Pembayaran Spp.