Saturday, Oct 19, 2019
HomeBeritaUnri – TVRI Riau Tingkatkan Sinergisitas

Unri – TVRI Riau Tingkatkan Sinergisitas

unri.ac.id Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Universitas Riau (Unri) Prof Dr Syaiful Bahri MSi, kepada unrinews, Jumat (27/09/2019) di jumpai di ruang kerjanya, menyambut baik audiensi yang dilaksanakan bersama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Riau pada Kamis 26 September 2019 di Ruang Kunto Darussalam Lantai II Gedung Rektorat Unri.

Pada pertemuan ini, Syaiful menyambut baik perwakilan yang hadir dari TVRI melalui Kepala TVRI Stasiun Riau Syarifuddin SE MM. “Pertemuan ini merupakan bentuk dari sinergisitas antara Unri yang bergerak dibidang pendidikan, dan TVRI yang bergerak dibidang penyiaran.”

Sebelumnya, bentuk realisasi kerja sama yang telah dijalin antara Unri dan TVRI memang sudah pernah terjalin, seperti penempatan Praktek Kerja lapangan, atau yang lebih sering disebut dengan Magang Kerja di Lembaga Penyiaran Publik ini. Namun belum dituangkan dalam bentuk “payung kerja sama” atau Memorandum of Understanding.

Lebih lanjut, Syarifuddin, menjelaskan TVRI memberikan peluang kepada Unri lebih luas lagi dalam rangka meningkatkan sinergisitas antara dua lembaga ini. “Kedepan kita mengharapkan ada pengembangan kerja sama antara Unri dan TVRI, baik itu program pengembangan Sumber Daya Manusia maupun kerjasama dalam program acara yang ada di TVRI,” jelasnya.

“Karena selain pengembangan keahlian, khususnya pada mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dapat menambah pengalaman dalam bekerja untuk mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya dalam bangku perkuliahan. Ada peluang lain mungkin kedepan bisa kita kerja samakan, diantaranya terkait promosi produk dan inovasi penelitian yang ada di Unri,” ujar Syarifuddin.

Pada kesempatan itu, Syaiful juga menambahkan, “Hal lainnya yang berpotensi untuk kita lakukan kerja sama adalah seperti membuat program-program dialog yang menghadirkan para dosen ahli dari Unri untuk membedah berbagai persoalan sesuai bidang ahli mereka masing-masing, seperti bidang pertanian, hukum, dan bidang-bidang lain sesuai dengan bidang yang ada di berbagai fakultas yang ada di Unri.” (mukmin. foto: rizki) ***

SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU

SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU

SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU

SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU

SUMBER: HUMAS UNIVERSITAS RIAU

FOLLOW US ON:
Dampak Karhutla Menj
Kolaborasi Diperluka

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: