Monday, Aug 19, 2019
HomeBeritaMelirik Upaya dalam Peningkatan Penalaran, Penelusuran Minat dan Bakat, Seni dan Olah Raga Mahasiswa Melalui Senam Massal

Melirik Upaya dalam Peningkatan Penalaran, Penelusuran Minat dan Bakat, Seni dan Olah Raga Mahasiswa Melalui Senam Massal

unri.ac.id Untuk membangun kembali semangat dan menyatukan hati seluruh mahasiswa baru angkatan tahun 2019, Bidang Kemahasiwaan Universitas Riau (Unri) gelar kegiatan senam massal dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lapangan open space Kampus Bina Widya Unri.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Iwantono Mphil, saat berada di Kampus Bina Widya Unri, Selasa (6/8/2019), mengungkapkan kegiatan senam massal ini bertujuan untuk menyatukan hati dan merajut kebersamaan mahasiswa baru di acara PKKMB Unri.

“Senam ini bertujuan untuk menyatukan kita sebelum melaksanakan kegiatan-kegitan yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswan unri yang nantinya juga ada kegitan pengenalan lembaga atau keorganisasian Unri, sehingga nanti kita telah siap untuk beraktifitas kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iwantono, menyampaikan kegiatan PKKMB yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 5-6 Agustus 2019 ini, juga menyegarkan kembali suasana dan pikiran mahasiswa dimana pada hari sebelumnya telah melaksanakan kuliah umum.

Pada kegiatan senam masal ini di ikuti oleh seluruh Kabinet dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta panitia, pegawai di kemahasiswaan Unri yang menjadi pendamping pada kegiatan PKKMB dalam kegiatan.

“Hari ini, kegiatan mahasiswa diisi dengan kegiatan yang santai tetapi harus tetap mengedepankan manfaat. Selain ada kegiatan yang rekreatif saya harapkan ada yang serius sehingga seimbang,” ungkap Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kegiatan PKKMB tetap diisi dengan kegiatan pokok. Yakni penalaran, penelusuran minat dan bakat, seni dan olah raga. Kegiatan-kegiatan itu diyakini mampu mengangkat motivasi mahasiswa Unri berprestasi dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, tutupnya. (wendi. foto: roger. rizki) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

FOLLOW US ON:
UNRI Kembali Pecahka
Tingkatkan Integrita

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: