Tuesday, Jul 23, 2019
HomeBeritaSoal Pelaksanaan Haji, Ini yang Harus Diperhatikan

Soal Pelaksanaan Haji, Ini yang Harus Diperhatikan

unri.ac.id “Mari sama-sama kita doakan, semoga Jemaah Calon Haji (JCH) dari Universitas Riau (UNRI) selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama melaksanakan rukun haji nantinya. Semoga JCH yang akan melakukan ibadah selama satu bulan ini, dapat selamat mulai dari keberangkatan sampai kembali pulang ke tanah air,” ungkap Prof Dr Syaiful Bahri MSi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNRI mewakili Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Rabu (3/6/2019).

“Kami selaku keluarga besar Unri, bersama-sama berdoa agar ibadah yang telah dilaksanakan dapat di terima di sisi Allah SWT, sehingga bapak ibu yang telah usai melaksanakan haji dapat pulang sebagai haji mabrur melalui pelaksanaan ibadah dengan penuh semangat dan tuntas sesuai dengan rukun haji yang telah diketahui,” jelas Syaiful.

Pada kegiatan temu ramah JCH ini, kegiatan juga dirangkai dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Yurnalis SAg. Yurnalis, mengajak JCH UNRI untuk mempersiapkan bekal, baik bekal pengetahuan tentang ibadah haji, maupun kebutuhan selama berada di Mekkah.

“Selain menuntut persiapan bekal agama, JCH juga dituntut juga untuk mempersiapkan bekal makanan agar fisik tubuh tetap sehat selama menjalankan ibadah haji. Menunaikan ibadah haji adalah kewajiban kaum muslimin untuk Allah bagi yang mampu melaksanakan. Besarnya perintah ibadah haji ini juga ditunjukkan pada berkumpulnya dua jenis ibadah dalam pelaksanaannya, yaitu ibadah dengan menggunakan anggota badan dan ibadah dengan menggunakan harta,” ungkap Yurnalis.

Lebih dari itu, dalam pelaksanaannya juga harus menempuh jarak yang cukup jauh dan melelahkan. Oleh karenanya, laksanakan ibadah haji sebagai amalan yang telah ditanamkan sebelum berangkat, agar dapat menjadi haji mabrur. Perbanyak amalan-amalan baik pada selama pelaksanaan haji, maupun ketika sudah pulang dan sampai di tanah air,” pesan Yurnalis kepada JCH UNRI.

Pada tahun ini, sebanyak 30 orang JCH Unri akan melaksanakan ibadah haji. Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla As-Siraj Komplek Gedung Rektorat Kampus Binawidya UNRI ini, hadir civitas akademika dari unsur tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di UNRI. (wendi. foto: roger) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

FOLLOW US ON:
Sebelum Berangkat Ha
(INFORMASI) UOB Pain

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: