Saturday, Dec 15, 2018
HomeBeritaStrategi Unri Lakukan Validasi Data Mahasiswa

Strategi Unri Lakukan Validasi Data Mahasiswa

 

unri.ac.id “Dari waktu kewaktu, Unri (Universitas Riau-red) selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik di dalam ruang lingkup penyelenggaraan akademiknya. Diantaranya, adalah dalam bentuk pencapaian pelaksanaan pelayanan prima diberbagai aktifitas pelayanan akademik mahasiswanya. Selanjutnya adalah terciptanya kesamaan persepsi dalam melakukan pelayanan akademik, serta yang ketiga adalah sama-sama dapat menyelesaikan proses validasi data mahasiswa di Unri.”

Demikian yang disampaikan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi SH dalam laporannya pada kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Akademik (SIA) dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) Unri, Jumat (12/10) di Aula Hotel Alpha Pekanbaru.

kepala biro akademik unri Azhar kasymi  SH memberikan laporan kegiatan

Kepala Biro Akademik UNRI Azhar kasymi  SH Memberikan Laporan Kegiatan (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

Prof Dr Ir Thamrin MSc membuka acara

Prof Dr Ir Thamrin MSc membuka acara (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

“Kegiatan Pelatihan untuk memberikan peningkatan dalam pelayanan administrasi dibidang akademik ini, kita laksanakan mulai dari tanggal 12-13 Aktober 2018, yang mana pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 130 orang peserta yang terdiri dari Kepala bagian, Kepala Sub Bagian Akademik, serta operator pelayanan akademik di lingkungan Unri,” ungkap Azhar.

“Berkaitan dengan validasi data mahasiswa di Unri, sangat diperlukan data yang jelas agar dapat menjadi tolok ukur dalam menentukan arah kebijakan dan pengembangan kedepan. Oleh karena itu, Unri tentunya harus menyediakan data status mahasiswa samester ganjil pada tahun ketahun, seperti tahun 2016 maupun tahun 2017. Maka dari itulah kita hadir disini untuk dapat memperdalam wawasan dalam pelayanan akademik yang berkualitas dan bermutu,” terang Azhar.

Prof Dr Ir Thamrin MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, menyampaikan harapannya di hadapan para peserta pelatihan dengan tema “Peningkatan layanan Administrasi Akademik yang Berkualitas dan Bermutu” ini agar dapat menyamakan persepsi dalam hal melakukan pelayanan akademik. “Kita berharap melalui pertemuan ini, dapat terciptanya kesamaan persepsi dalam melakukan pelayanan akademik.”

peserta pelatihan 02 peserta pelatihan 01

Peserta Pelatihan (Sumber: HUMAS Universitas Riau)

“Sudah sangat penting agar segala bentuk aktifitas akademik di Unri dapat terselenggara secara online melalui jaringan internet. Unri sendiri telah melakukan beberapa upaya dalam mewujudkan peningkatan dalam pelayanan akademik di Unri. Satu diantaranya adalah menambah kecepatan akses dari peralatan penunjang urusan layanan jaringan setiap tahunnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan layanan administrasi akademik di lingkungan Unri yang berkualitas.” (rabit)***

FOLLOW US ON:
UNRI Komitmen Tingka
Arti Penting Tamatan

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: