Tuesday, Aug 14, 2018
HomeBeritaCiptakan Kampus yang Kondusif, Fakultas Teknik Deklarasi Komitmen Bersama

Ciptakan Kampus yang Kondusif, Fakultas Teknik Deklarasi Komitmen Bersama

IMG_4565

unri.ac.id Civitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Riau (FT-Unri) ikut mendukung Unri dalam menciptakan lingkungan kampus yang kondusif, Jumat (8/6) di lobi Gedung Dekanat FT Unri. Dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk deklarasi mendukung Universitas Riau dalam mengecam keras tindakan terorisme, menolak paham radikalisme dan intoleransi, serta penggunaan obat-obatan terlarang pada tanggal 4 Juni 2018 lalu.

IMG_4551

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Deklarasi ini merupakan wujud dari komitmen kita khususnya di Fakultas Teknik, dimana kita berkomitmen menyatakan tidak ada ruang untuk terorisme, paham radikalisme dan intoleransi, serta penggunaan obat-obatan terlarang di fakuktas teknik,” jelas Dr Ari Sandhiyavitri MSc, Dekan FT Unri.

Sementara itu, Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA turut menyaksikan kegiatan tersebut serta menyampaikan terima kasih kepada fakuktas teknik atas komitmennya dalam mendukung Universitas Riau untuk mewujudkan lingkungan konsusif di kampus Unri.

IMG_4576

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_4569

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Sebenarnya komitmen  ini sudah lama kita terapkan, dimana sejak awal kita tidak memberikan ruang bagi terorisme dan radikalisme, intoleransi serta obat-obatan terlarang ini. Kendatipun demikian, deklarasi ini akan menjadi pengingat bagi kita untuk menolak segala tindakan keji ini,” jelas Rektor.

Dengan adanya deklarasi ini, lanjut Aras, semoga akan menjadi pengingat bagi kita untuk lebih waspada dalam menjaga lingkungan kampus kita menjadi lingkungan yang kondusif. “Dengan komitmen bersama ini, kami yakin segala tindakan yang tidak sesuai dengan Pancasila yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bisa kita tolak keberadaannya,” tambah Rektor. (mukmin.foto: rizki) ***

FOLLOW US ON:
Ramadan Penuh Berkah
Unri Tingkatkan Perg

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: