Tuesday, Oct 23, 2018
HomeBeritaLembaga Mahasiswa Sebagai Penunjang Tata Organisasi Sumber Daya Manusia

Lembaga Mahasiswa Sebagai Penunjang Tata Organisasi Sumber Daya Manusia

IMG_2961

unri.ac.id “Pendidikan adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran sedemikian rupa, supaya peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya secara aktif supaya memiliki pengendalian diri, kecerdasan, keterampilan dalam bermasyarakat, kekuatan spiritual keagamaan. Pendidikan dapat memberikan perubahan tata laku dan sikap seseorang atau sekelompok orang dalam usahanya mendewasakan manusia lewat pelatihan, pengajaran dan di dorong dengan tata organisasi untuk mengempangan sumber daya manusia (SDM).”

IMG_2919

Sumber: Humas Universitas Riau

Demikian disampaikan Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA usai Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 di lingkungan Universitas Riau (Unri). “Dalam menunjang pendidikan di sebuah perguruan tinggi bukanlah hal mudah yang di raih universitas terhadap kepercayaan masyarakat dalam peningkatan sarana dan prasarana, akan tetapi secara perlahan telah terwujudkan yang juga di support oleh perusahaan dan alumni kampus itu sendiri.”

IMG_2930

Sumber: Humas Universitas Riau

IMG_2991

Sumber: Humas Universitas Riau

Oleh karena itu pula, pada Rabu 30 Mei 2018 kemarin, Rektor telah meresmikan gedung kelembagaan mahasiswa Kommapala Winnetou di kampus Fakultas Teknik Unri. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti di depan pintu sekretariat Kommapala Winnetou Fakultas Teknik, disaksikan Puluhan mahasiswa, pegawai dan tamu undangan nampak hadir dan menyaksikan peresmian gedung tersebut.

IMG_2929

Sumber: Humas Universitas Riau

IMG_2901

Sumber: Humas Universitas Riau

Lebih lanjut, Rektor, menyampaikan gedung lembaga mahasiswa tersebut merupakan tempat para lembaga kemahasiswaan melakukan kegiatan yang menyangkut kelembagaannya demi pengembangan kampus. Khususnya untuk lembaga Mapala ini untuk pengembangan SDM di bidang pecinta alam. “Setelah diresmikannya gedung Kommapala Winnetou ini, diharapkan dapat menunjang kegiatan mahasiswa khususnya di fakultas teknik itu sendiri dan didasyari perawatan gedung itu sendiri oleh mahasiswa.” (wendi) ***

FOLLOW US ON:
Ini Yang Terjadi Jik
Indahnya Bersatu, Be

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: