Friday, Dec 15, 2017
HomeBeritaDekan FT-FISIP Ajak Civitas Akademika Dukung UR Ke Arah yang Lebih Baik

Dekan FT-FISIP Ajak Civitas Akademika Dukung UR Ke Arah yang Lebih Baik

IMG_0024

unri.ac.id Universitas Riau (UR) menyelenggarakan Jumpa Pers  di gedung  serbaguna Pascasarjana Kampus Gobah Pekanbaru, Sabtu (7/10). Jumpa pers ini dilaksanakan untuk memberikan keterangan faktual dari UR terkait dengan kondusifitas situasi yang ada di UR pada Rabu 5 Oktober 2017 lalu.

Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, meyampaikan kondisi kampus pada 5 oktober 2017 lalu, merupakan situasi yang terjadi karena adanya perkataan dan perbuatan sejumlah oknum mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR yang sama-sama saling tersulut emosi antar kedua belah pihak, saat berlangsungnya kegiatan konvoi yang dilakukan oleh mahasiswa teknik di areal komplek kampus FISIP UR.

“Memang benar ada kegiatan konvoi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa FT di areal komplek kampus FISIP UR. Namun hal ini menuai kericuhan akibat adanya perkataan dan perbuatan sejumlah oknum mahasiswa dari FT dan FISIP UR yang sama-sama saling tersulut emosi antar kedua belah pihak,” terang Rektor.

IMG_0044

Sumber : Humas Universitas Riau

 IMG_0075

Sumber : Humas Universitas Riau

“Akibat dari situasi kericuhan tersebut, terjadi kerusakan beberapa fasilitas yang ada di lokasi kericuhan, baik fasilitas universitas, pribadi, dan kelompok tertentu, yaitu satu pos keamanan, sejumlah papan bunga, dan kendaraan bermotor,” ungkap Rektor.

“Kami selaku pimpinan universitas berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Setakat ini, kita sudah mengadakan konsolidasi antar pimpinan universitas, fakultas, kelembagaan mahasiswa, dan mahasiswa UR. Universitas akan membentuk tim pencari fakta yang terdiri dari unsur Wakil Rektor, dan Wakil Dekan di Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, BEM, dan DPM,” jelas Aras.

Dekan FT Dr Ari Sandiafitri MSc, dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada civitas akademika FISIP UR. “Terkait dengan adanya kericuhan yang terjadi pada hari Kamis tanggal 5 oktober 2017 di kampus universitas riau, kami segenap civitas akademika FT UR meminta maaf kepada civitas akademika FISIP UR, dan kepada almamater serta pihak-pihak yang penuh harapan besar kepada kami.  Selaku perwakilan dari civitas akademika FT, kami siap untuk mendukung UR ke arah yang lebih baik.”

IMG_0067

Sumber : Humas Universitas Riau

IMG_0082

Sumber : Humas Universitas Riau

Begitu pula dengan Dekan FISIP, Syafri Harto MSi, bersama-sama saling bermaafan, serta selaku unsur civitas akademika FISIP UR meminta maaf kepada civitas akademika FT UR. “Kami segenap civitas akademika FISIP UR meminta maaf kepada civitas akademika FT UR, dan kepada almamater serta pihak-pihak yang penuh harapan besar kepada kami.  Selaku perwakilan dari civitas akademika FISIP, kami siap untuk mendukung UR ke arah yang lebih baik.”

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa FT UR oleh Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UR, Wahyu Ramadan, serta perwakilan mahasiswa dari FISIP UR oleh Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UR, Ahmad Ramadan. Pertemuan ini diakhiri dengan salam komando oleh Rektor UR, Dekan FT dan FISIP UR, serta Gubernur Mahasiswa BEM FT dan FISIP UR. (wendi) ***

FOLLOW US ON:
Penundaan Pengumuman
Hasil Seleksi Admini

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: