Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaMahasiswa UR Unggul Dibidang Bakat dan Seni

Mahasiswa UR Unggul Dibidang Bakat dan Seni

IMG_1485

 

URNews. Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Aras Mulyadi DEA memberikan apresiasi terhadap kegiatan “Piala Kemerdekaan” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UR. Kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan mahasiswa, khususnya mahasiswa baru UR tahun 2017.

“Ini adalah ajang sebagai pemersatu dan bukti kalau mahasiswa UR adalah mahasiswa yang kompak, serta memiliki bakat dibidang seni dan olahraga,” jelas Rektor saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Piala Kemerdekaan, Selasa (29/8) di Lapangan Terbuka depan kompleks Fakultas Pertanian UR.

“Kegiatan ini mengandung nilai positif yang sangat banyak, diantaranya menumbuhkan kekompakan diantara mahasiswa. Kekompakan itu seperti pacu jalur, dimana filosofinya saat pacu jalur itu menuntut kita untuk harus kompak saat mendayung. Jika dibawa ke UR, seluruh komponen di UR ini harus kompak dan bersatu, tujuannya yaitu mencapai visi misi yang telah ditentukan,” tambah Aras.

IMG_1468

Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Aras Mulyadi DEA

Berkaitan dengan minat dan bakat, lanjut Rektor, mahasiswa UR memiliki minat dan bakat yang cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi-prestasi yang diperoleh Mahasiswa UR saat mengikuti event-event nasional. Kedepannya kita berharap agar prestasi bidang kemahasiswaan ini bisa dikembangkan untuk meningkatkan potensi dan bakat mahasiswa.

“Saat ini, Penelusuran Bakat dan Minat (BPM) adalah salah satu penerimaan mahasiswa baru di UR, namun penelusuran bakat dan minat saat ini baru sebatas seni dan olahraga. Kedepannya kita juga akan merumuskan penerimaan mahasiswa yang Hafidz Al-Quran. Dengan adanya penerimaan dari bakat dan seni ini, kita berharap saat mereka telah berada di UR, mahasiswa ini bisa dibina, sehingga akan menghasilkan prestasi-prestasi yang dapat mengharumkan nama dan marwah UR dimasa mendatang,” harap Rektor.

Presiden Mahasiswa UR, Rinaldi, pada kesempatan yang sama menyebutkan bahwa Piala Kemerdekaan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72. Selain itu, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mempersatukan mahasiswa agar tetap kompak dan solid. Berbagai lomba yang dilombakan diantaranya bola volley, takraw, tenis meja, pembacaan puisi dan solois lagu perjuangan. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
Lowongan Kerja PT PN
International & Nati

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: