Wednesday, Oct 18, 2017
HomeBeritaRitech Expo 2017, UR Tampil dan Seminarkan Inovasi Bidang Kemaritiman

Ritech Expo 2017, UR Tampil dan Seminarkan Inovasi Bidang Kemaritiman

IMG_20170810_150814

unri.ac.id Kegiatan Ritech Expo yang bertemakan “Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan” dengan sub tema “Peran SDM dan Inovasi dalam Pembangunan Maritim Indonesia” ini, melihat betapa pentingnya peran iptek dan inovasi di bidang kemaritiman sebagai komponen penentu kemandirian dan daya saing bangsa. Hal inilah yang menjadi landasan UR untuk hadir berkontribusi dalam kegiatan nasional ini.

Rioni Imron, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Universitas Riau (UR), menyampaikan pada Ritech Expo tahun 2017 ini, UR akan menampilkan hasil karya anak bangsa yang berkaitan dengan tema Ritech Expo di bidang kemaritiman. Pada pameran inovasi, UR menampilkan Amphibious All Terrain Vehicle (AATV), serta menampilkan aplikasi Serc Integreted System sebagai aplikasi untuk navigasi transportasi laut.

“Pada Ritech Expo tahun 2017, UR menampilkan Amphibious All Terrain Vehicle (AATV), serta menampilkan aplikasi Serc Integreted System. Pada rangkaian kegiatan tersebut, UR juga akan melaksanakan seminar bisnis dengan topik pembahasan tentang Optimunisasi Sumber Daya Laut dan Penyatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Menggunakan Produk Alat Kemaritiman Dalam Negeri. Topik pembahasan pada seminar bisnis tersebut sejalan dengan produk aplikasi Serc Integreted System yang kita tampilkan pada stan pameran UR,” jelas Rioni, Rabu (9/8) di lokasi Ritech Expo 2017 di kota Makassar.

“tentunya bukan hanya produk itu yang kita tampilkan dalam kegiatan ini, produk-produk lainnya yang telah dihasilkan oleh UR berupa tulisan ataupun jurnal ilmiah yang berskala nasional maupun internasional, buku-buku yang meliputi buku ajar, referensi, teknologi tepat guna, majalah. Selain itu kita juga menyajikan dalam bentuk media luar ruang, yang berupa banner, brosur, leaflet, poster penelitian, dan lain sebagainya,” terang Rioni.

Keikutsertaan UR dalam kegiatan Ritech Expo ini merupakan bentuk dari dukungan UR dalam mendukung kebijakan dari Kemenristekdikti dalam membangkitkan semangat inovasi serta menggalakkan peran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dalam mengatasi persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Keberadaan UR sebagai bagian dalam pendukung kegiatan RiTech Expo adalah untuk mendorong peningkatan kemampuan iptek seiring penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia dalam memanfaatkan dan mengembangkan iptek menjadi suatu produk inovasi yang berdaya saing. Selain itu, kegiatan hendaknya dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat tentang adanya perkembangan iptek yang ada di Indonesia,” tutupnya. (tim pemberitaan UR) ***

FOLLOW US ON:
Bupati Kampar Ganden
UR Menjadi Daya Tari

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: