Wednesday, Oct 18, 2017
HomeBeritaUR Komitmen Tingkatkan Mutu dan Kualitas Lulusan

UR Komitmen Tingkatkan Mutu dan Kualitas Lulusan

IMG_5558

unri.ac.id “Lulusan Perguruan Tinggi, bukan hanya sekelompk individu yang mengikuti sejumlah rangkaian pendidikan berdasarkan kurikulum yang ada, namun merupakan sejumlah individu yang melahirkan penelitian yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat,” demikian disampaikan Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada Sidang Terbuka Senat UR dalam rangka pelaksanaan Wisuda Pascasarjana ke-35, Profesi ke-29, Sarjana ke-98, dan Diploma UR ke-39, Kamis (19/4) di halaman Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UR.

IMG_5606

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Sejalan dengan perkembangan zaman yang terus berevolusi, lulusan perguruan tinggi mau tidak mau harus mempersiapkan diri menghadapi perkembangan dimaksud. UR sebagai sebuah Perguruan Tinggi yang menghasilkan lulusan tingkat Doktor, Magister, Sarjana serta Diploma, memiliki komitmen di dalam menjamin mutu dan kualitas dalam mencapai hasil untuk menciptakan lulusan yang berkompetensi.

IMG_5469

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Mencermati perkembangan zaman, kami selaku pimpinan Universitas mengingatkan agar saudara wisudawan dapat menjaga nama almamater UR setelah menamatkan pendidikan di UR. Manfaatkanlah ilmu yang diperoleh selama dibangku perkuliahan, serta berkomitmen dalam melaksanakan tugas dengan mutu dan kualitas yang besar, lanjut Rektor.

IMG_5510

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Pada wisuda Periode April 2017 ini, UR mengukuhkan sebanyak 3.949 orang wisudawan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, diantaranya jenjang pendidikan Magister Strata Tiga (S-3), Magister Strata Dua (S-2), Program Profesi, Sarjana, dan Diploma (D-3). Berdasarkan rincian jumlah wisuda UR periode 2017 ini, wisudawan yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu sebanyak 1.378 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 574 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 495 orang, Fakultas Teknik (FT) 275 orang, Fakultas Pertanian 261 orang, Pascasarjana 254 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPK) 196 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 172 orang, Fakultas Kedokteran (FK) 127 orang, dan Fakultas Hukum (FH) sebanyak 123 orang, dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) 94 orang. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
19 April 2017, Unive
Tips Bagi Wisudawan

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: